HIPMI Mamuju-Disperkim Sulbar, Komitmen Hadirkan Properti Berkualitas

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sulbar bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mamuju bakal menyelenggarakan pameran properti terbesar dan terlengkap di Sulbar.

Kegiatan yang digelar di Area Rumah Adat Mamuju itu bakal berlangsung pada 8-9 Maret. Sedikitnya 20 developer ikut hadir dalam kegiatan yang bertajuk Sulawesi Barat Property Fair 2023.

Ketua HIPMI Mamuju, Andi Aso mengatakan, pameran properti tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan geliat ekonomi di Sulbar, khususnya di sektor properti.

“Kami harapkan setelah kegiatan ini bisnis properti di Sulbar semakin meningkat seiring pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan gempa bumi,” kata Andi Aso, kepada Radar Sulbar, Senin 6 Maret 2023.

Selain itu, lanjutnya, melalui pameran properti ini, masyarakat di Sulbar khususnya Mamuju dapat mengetahui cara bagaimana mendapatkan rumah murah dengan kualitas yang bagus dengan lokasi yang strategis. Termasuk mendapat edukasi rumah tahan gempa.

“Sejauh ini persiapan sudah 90 persen. Kita tinggal tunggu pelaksanaannya. Semua vendor dan pengisi acara juga sudah siap,” sebut Andi Aso.

Nantinya, kata dia, ada 20 developer yang akan terlibat memamerkan propertinya, baik perumahan subsidi maupun komersial. Panitia juga menggandeng perbankan dan para pelaku UMKM di Mamuju.

“Rencananya pak Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik juga bakal menghadiri kegiatan pameran properti itu,” bebernya.

Rencananya, Sulawesi Barat Property Fair 2023 nantinya akan menjadi event tahunan Disperkim Sulbar dalam menghadirkan hunian yang layak bagi masyarakat Sulbar.

Kepala Disperkim Sulbar, Syaharuddin menyebutkan, kehadiran perumahan yang layak dengan harga terjangkau memang sangat diharapkan saat ini. Sebab pasca gempa bumi 2021 ada banyak masyarakat yang kehilangan rumah.

Olehnya, Disperkim dan HIPMI Mamuju berinisiatif ingin mengurangi dampak bencana gempa bumi dan bencana banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Sulbar.

“Melalui program ini, kami punya keinginan bagaimana caranya mengatasi dampak bencana tersebut. Kita memang takut dengan bencana tetapi kita juga harus mengambil langkah bagaimana mengantisipasi terhadap dampak bencana. Itulah sehingga dilaksanakan pameran dan sosialisasi perumahan ini,” tuturnya.

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini masyarakat di Sulbar bisa mendapatkan perumahan dengan harga terjangkau dengan kualitas yang baik.

“Melalui pameran perumahan ini tentunya akan banyak pilihan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan rumah yang layak. Tentu kegiatan ini juga menjadi ajang promosi bagi pengembang,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan pameran properti terbesar dan terlengkap tersebut juga bakal diisi dengan acara talk show, fun games, pentas seni dan berbagai hiburan lainnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan