Pengurus PWI Sulbar 2023-2028 Dilantik, Atal S Depari: Pegang Teguh Kode Etik

  • Bagikan
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari melantik Pengurus PWI Sulbar, Mamuju, Jumat 3 Maret 2023.--imranjafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID. — Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulbar Periode 2023-2024 di Mamuju, Jumat 3 Maret 2023.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan pengurus yang telah dilantik. Ia pun mengapresiasi atas terselenggaranya Konferprov PWI Sulbar. Kedepan diharapkan PWI Sulbar mengutamakan edukasi atau pendampingan terhadap pers.

“Pers lagi tidak sehat, Pak Jokowi (Presiden RI) pun mengaku, tapi kita tetap pemegang tegu kode etik. Karena itu program pendidikan akan tetap menjadi prioritas kedepan,” tutur Atal.

“Diharapkan ada edukasi, harus kreatif menghadirkan program pendidikan dan perkuat perlindungan pers.” tambahnya.

Demikian Kadiskominfo Sulbar Mustari Mula menyampaikan indeks kemerdekaan pers Sulbar berada diurutan keempat. Sehingga kedepan yang perlu ditekankan adalah pertanggungjawaban dari karya jurnalistik. Untuk itu juga ia berpesan pentingnya mengedepankan proses keredaksian

“Saya rasakan keredaksian di media konvensional Bagaiamna membentuk karakter jurnalis itu. Proses keredaksian penting memberntuk karakter jurnalis,” ungkapnya (jaf)

  • Bagikan