Rapikan Konsolidasi Menuju Pemilu

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulbar berfoto bersama usai dilantik, di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 1 Maret 2023. --Dok. DPD Partai Demokrat Sulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Menuju Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 mendatang, Partai Demokrat mulai merapikan konsolidasi hingga tingkat ranting. Konsolidasi yang baik diyakini menjadi kunci agar segala target bisa diraih dengan mudah.

Target yang dimaksud, yakni menjadikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang biasa disapa AHY, sebagai Presiden atau Wakil Presiden serta Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka (SDK) sebagai Gubernur Sulbar. Juga untuk memenangkan partai berlambang ‘Bintang Mercy’ ini pada Pemilu mendatang.

Langkah awal yang dilakukan, adalah melantik seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Indonesia. Termasuk pengurus pada enam DPC di Sulbar, yang dilaksanakan di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Rabu 1 Maret, dengan dihadiri sekira 1.500 kader dan simpatisan.

“Saya baru saja melantik para pengurus DPC di Sulbar dalam semangat menyatukan langkah konsolidasi total untuk memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu 2024, nanti,” kata AHY, saat konferensi pers usai melantik para pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulbar, kemarin.

Ia meyakini, di bawah komando SDK, Partai Demokrat di Sulbar bisa semakin kuat dan makin memberikan manfaat bagi masyarakat Sulbar. Apalagi, Partai Demokrat memiliki kader-kader terbaik yang saat ini sedang menjabat pada tingkat eksekutif maupun legislatif di Sulbar.

“Ini semua kita arahkan untuk sekali lagi menjaga dan meningkatkan apa yang sudah kita raih. Termasuk kita juga ingin suara Partai Demokrat optimal dalam memenangkan presiden. Inilah ikhtiar dan perjuangan kami semua,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, Partai Demokrat, NasDem dan PKS terus berkomunikasi dengan intensif dalam menjalankan koalisi.

“Saya berharap ketiga partai ini bisa menghadirkan kesepakatan yang ditujukan untuk bisa membawa koalisi perubahan ini mewujudkan aspirasi dan harapan rakyat, yakni memperbaiki negeri ini,” bebernya.

AHY mengaku, kehadiranya bersama rombongan di Mamuju tidak hanya untuk melakukan kegiatan internal saja, melainkan agar bisa menyapa langsung masyarakat di Mamuju. “Itu semua yang membawa saya pada semangat kebersamaan, kolaborasi dan sinergi untuk Indonesia yang lebih baik,” jelasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat, Suhardi Duka menuturkan, konsolidasi yang baik mampu membuat akar partai kuat sehingga ketika diterjang badai apapun Partai Demokrat bisa melaluinya.

“Konsolidasi kita tidak hanya sampai di tingkat kabupaten, tapi kita sudah sampai di tingkat kecamatan, ranting dan tingkat desa. Itu artinya bahwa kita sudah kokoh berlayar menuju 2024,” sebut Anggota DPR RI dari Dapil Sulbar ini.

Menurut pria yang akrab disapa dengan akronim SDK ini, para pengurus Partai Demokrat di Sulbar tak pernah sekali pun menganggap ringan sebuah perjuangan. Meski Partai Demokrat sudah dua kali menang berturut-turut di Sulbar.

“Kami yakin dan tahu persis bahwa meraih kemenangan dengan mempertahankan kemenangan sama sulitnya. Dengan demikian, selama ini jajaran Partai Demokrat selalu memberikan pengabdian maksimal kepada kader hingga ke tingkat ranting,” tuturnya.

Kehadiran AHY bersama perangkat pengurus pusat di Mamuju, menurut dia, membuat Partai Demokrat di Sulbar mendapat kekuatan penuh dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Seluruh kader dan masyarakat menginginkan AHY untuk ikut dalam Pilpres 2024. Saya dan kader jaminkan Sulbar menang secara mutlak,” tandasnya. (ajs/dir)

  • Bagikan