Harga Bapok Naik, Pemkab Majene Baru Jadwalkan Pemantauan

  • Bagikan
Bupati Majene, Andi Achmad Syukri.

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID – Harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) dalam beberapa pekan terakhir ini mengalami kenaikan. Khususnya harga beras mengalami kenaikan signifikan di pasaran.

Pemkab Majene baru menjadwalkan pemantauan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar menjelang bulan suci ramadan.

“Kenaikan harga beras dipasaran memang menjadi perhatian kita. Olehnya itu kita akan laksanakan rapat duduk bersama dengan pihak terkait, membahas masalah kenaikan harga beras ini, apalagi menjelang bulan ramadan,” ujar Bupati Majene, Andi Achmad Syukri, Selasa (28/2).

Bupati Andi Achmad Syukri mengakui setiap menjelang bulan puasa harga bahan pokok di pasar mengalami kenaikan.

“Inilah yang akan kita pantau ke lapangan, sehingga menentukan langkah apa yang akan diambil agar harga bisa normal,” ungkapnya.

Andi Achmad Syukri menjelaskan saat ini di Majene ada program pengembangan tanaman holtikultura. Sehingga diharapkan bahan pokok seperti bawang, cabai bisa meningkatkan produksi di Majene.

“Kemarin saya ke Jakarta bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Pak Wamentan menyarankan kita agar segera memasukan usulannya untuk pengembangan pertanian di Majene,” ungkapnya.

Majene kedepan dipersiapkan untuk menopang kebutuhan pangan Ibu Kota Negara (IKN) khususnya holtikultura seperti bawang, cabai, dan sayuran. Termasuk juga ternak ayam dan kambing. (rur/mkb)

  • Bagikan