Presiden Diminta Segera Bersikap Soal Menpora yang Ingin Fokus ke PSSI

  • Bagikan
Zainuddin Amali.

JAKARTA, RADARSULBAR.CO.ID – Ketua Komisi X DPR RI Saiful Huda meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menyikapi soal kabar mundurnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Terlebih, Zainudin Amali menyatakan ingin fokus mengurus Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Menurut saya Presiden secepatnya mengambil langkah atas permintaan Pak ZA (Zainuddin Amali) yang ingin fokus di Waketum PSSI,” kata Saiful Huda di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Meski demikian, Wasekjen DPP PKB ini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogratif mengganti para pembantunya di Kabinet Indonesia Maju.

Meskipun, publik memandang lebih cepat lebih baik agar transformasi perbaikan sepak bola nasional bisa segera terwujud.

“Cepat tidaknya kembali ke pihak Istana ya Pak Presiden. Tentu publik dan kita semuanya menghendaki cepat. Karena kalau ngeliat Mas Erick kan ingin cepat-cepat nih dalam rangka transformasi percepatan sepak bola yang lebih baik,” tegasnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menemui Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2). Zainudin mengaku meminta izin kepada kepala negara untuk bisa fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Zainudin Amali saat ini terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI, mendampingi Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

“Saya sampaikan kepada bapak Presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola, menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” ungkap Zainudin.

Politikus Partai Golkar ini menyampaikan, Jokowi setuju dirinya terlibat dalam kepengurusan PSSI. Ia mengaku, kepengurusan PSSI yang baru akan dipimpinnya bersama Erick Thohir dan Ratu Tisha.

“Jadi beliau (Presiden Joko Widodo), sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola mendampingi pak Erick Thohir, bu Ratu Tisha dan teman-teman exco,” pungkas Zainudin. (jpg)

  • Bagikan