Dekatkan Layanan, MCS BPJS Kesehatan Sambangi Desa Terpencil di Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Dalam rangka memudahkan dan mendekatkan layanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program JKN dan Mobile Customer Service (MCS) kepada masyarakat Pasabu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju (17/02).

Sekretaris Desa Pasabu, Asrul Akhmad mengakui dengan adanya layanan BPJS Kesehatan di desanya, membuat masyarakat Desa Pasabu sangat terbantu dan tidak perlu lagi harus ke kota untuk melakukan pengurusan administrasi dan konsultasi terkait program JKN.

“Alhamdulillah, layanan BPJS Kesehatan yang datang ke desa kami ini sangat membantu masyarakat guna mengakses layanan administrasi Program JKN. Selain layanan administrasi itu juga, kami merasa senang bisa mendapatkan informasi terbaru tentang BPJS Kesehatan melalui sosialisasi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Desa Pasabu sendiri merupakan desa yang sangat jauh dari Kabupaten Mamuju, jaraknya kurang lebih sekitar 33 km dari Kabupaten Mamuju dan melalui jalur perbukitan. Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengunjungi desanya.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas kunjungannya. Semoga banyak desa lain dengan keadaan yang sama dengan desa kami yang juga bisa dikunjungi. Karena manfaatnya sangat banyak sekali,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Putu Ary Wintara menekankan akses layanan kesehatan secara dekat dan mudah merupakan hak atas setiap orang, terkhusus bagi peserta JKN. Diakuinya, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN juga wajib untuk memastikan bahwa peserta yang berada dalam lokasi terpencil sekalipun dapat mengakses hak atas layanan kesehatan.

“Pentingnya kita melakukan layanan MCS ini dan pemberian informasi langsung dalam rangka memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan kemudahan layanan program JKN, tanpa terkecuali,” ucapnya.

Ia mengakui BPJS Kesehatan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang tidak akan pernah surut.

“Komitmen kita, mau sejauh apapun suatu desa akan kita upayakan untuk didatangi. Semua ini untuk memberikan kemudahan pelayanan program JKN kepada masyarakat, apalagi wilayah Kabupaten Mamuju ini geografisnya dikelilingi perbukitan, dan beberapa daerahnya memang lumayan jauh jarak tempuhnya. Untuk itu kita coba sambangi satu persatu, semoga kehadiran mobil MCS di desa-desa ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses informasi dan layanan administrasi program JKN,” tutupnya. (aw/af)

  • Bagikan