Korban Bencana Puting Beliung Dapat Bantuan

  • Bagikan
SERAHKAN. Sekkab Mamuju, Suaib Kamba, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Balabalakang, yang merupakan korban bencana angin puting beliung, di Halaman Kantor Bupati Mamuju, Senin 6 Februari 2023. --Rezki Amaliah/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR – Dinas sosial (Dinsos) dan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Mamuju, menyalurkan bantuan kepada 28 Kepala Keluarga (KK) korban bencana angin puting beliung, di Kecamatan Kepulauan Balabalakang.

Bantuan yang disalurkan berupa beras, makanan siap saji, makanan anak, kasur, pakaian, selimut, pakaian anak-anak dan kebutuhan pokok lainnya.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Sekkab Mamuju, Suaib Kamba, kepada perwakilan masyarakat dan pemerintah Kecamatan Balabalakang.

Kepala Dinsos Mamuju, Ikhsan Lasami mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“28 KK yang dibantu itu adalah warga Pulau Salissingan dan Pulau Labia. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban para korban,” kata Ikhsan, di Halaman Kantor Bupati Mamuju, Senin 6 Februari.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Mamuju, Irayanti, mengaku menerima data korban angin puting beliung dari pemerintah Kecamatan Balabalakang.

“Biasanya tim kami terjun langsung untuk asesmen. Tapi untuk di Kepulauan Balabalakang ini kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat, karena aksesnya cukup jauh,” singkat Irayanti. (m5/jsm)

  • Bagikan