DPR Desak Pemerintah Pecat Kepala BRIN Laksana Tri Handoko

  • Bagikan
Kantor Pusat BRIN --Dok. brin--

JAKARTA, RADAR SULBAR – Komisi VII PDR RI mendesak pemerintah agar segera memecat Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN, Laksana Tri Handoko.

Hal ini disampaikan dalam rapat dengar pendapat antar DPR RI Komisi VII dan BRIN pada Senin kemarin 30 Januari 2023.

“Komisi VII DPR RI mendesak pemerintah segera mengganti Kepala BRIN RI, mengingat berbagai permasalahan BRIN yang ada di BRIN tidak kunjung selesai,” kata Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto.

Adapun Rapat tersebut diwarnai kritikan dan cercaan bertubi-tubi dari anggota Komisi VII DPR kepada Laksana Tri Handoko.

Komisi VII juga merekomendasikan Badan Pemeriksa Keuangan agar melakukan audit terkait pagu anggaran BRIN rahun 2022.

“Komisi VII DPR RI merekomendasikan untuk dilakukannya audit khusus dengan tujuan tertentu terkait penggunaan pagu anggaran BRIN tahun anggaran 2022 oleh BPK RI,” katanya.

Rapat tersebut turut dihadiri langsung Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Setelah kesimpulan dibacakan, Tri Handoko merespons akan melakukan audit di internalnya.

“Jadi kami akan segera juga melakukan investigasi di internal kami terkait hal-hal yang sudah disampaikan oleh Bapak-Ibu sekalian,” kata Tri.

Adapun agenda rapat Komisi VII dengan Kepala BRIN hari ini sejatinya membahas alokasi anggaran BRIN tahun anggaran 2023. Komisi VII ingin mendapat penjelasan terkait rencana program yang terkait langsung masyarakat dengan anggaran BRIN 2023 ini. (fin)

  • Bagikan