Gelar Workshop Garnita, NasDem Sulbar Komitmen Hadirkan Perempuan Dalam Pentas Politik

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — DPW Partai Nasdem Sulawesi Barat menggelar menggelar Workshop Garda Wanita Malahayati Nasional Demokrat (NasDem).

Tema Workshop tentang ‘Perempuan Dalam Politik’, dilaksanakan di Sekretariat DPW Partai NasDem Sulbar, di Jln Martadinata, Kabupaten Mamuju, Kamis 15 Desember 2022.

Sekretaris DPW NasDem Sulbar Abdul Rahim menjelaskan Garnita adalah salah satu sayap yang dimiliki partai Nasdem, melakukan gerakan untuk mengajak kaum perempuan untuk bisa berhimpun dan bersama sama dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan menyuarakan aspirasi perempuan.

Kehadiran Garnita sebagai wadah bagi perempuan agar tidak ada lagi kebijakan pemerintah yang dianggap kurang, atau sama sekali tidak mempertimbangkan perempuan.

“Sehingga perempuan masuk di dalam wadah yang bisa menjadi tempat mereka memperjuangkan kepentingannya. Sehingga perempuan tidak menjadi korban dari kebijakan yang tidak berpihak terhadap perempuan,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulbar ini.

Rahim mengatakan, Workshop adalah bagian dari permulaan di tingkat wilayah enam kabupaten. Ia pun mendorong kesadaran politik bagi perempuan serta mengambil peran dalam perhelatan Pemilu mendatang.

“Diharapkan Garnita bergandengan tangan dengan seluruh komunitas perempuan di Sulbar, sehingga perempuan hadir memberi andil demi kesejahteraan negara republik Indonesia,” ungkapnya.

Menurutnya Perempuan memiliki peluang bagi perempuan dalam mengambil bagian dalam politik. Karenha melalui Garnita menjadi komitmen menghadirkan perempuan dalam kontestasi pemilu.
“Karena bagi Nasdem, komitmen mendorong perempuan masuk pentas politik itu sesuatu menjadi komitmen NasDem,”

Berlangsungnya Workshop diawali dengan pemberian materi ‘Ideologi Gerakan dan Perjuangan’ oleh Andi Marini Ariakati. (jaf)

  • Bagikan