Maju di Pilkada Polman, Andi Nursami Silaturahmi ke Salim Mengga

  • Bagikan
SILATURAHMI. Andi Nursami Masdar didampingi suaminya, Andi Mappauda AT saat bersilaturahmi dengan Mayjen Purn Salim S Mengga di kediamannya, Kamis 24 November 2022. --Foto: Ist untuk Radar Sulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Polman Andi Nursami Masdar melakukan kunjungan silaturrahmi ke kediaman Mayjen (Purn) Salim Mengga di Jalan Andi Depu Lantora Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Kamis 24 November 2022 lalu.

Dalam kunjungan silaturrahmi ini, Andi Nursami Masdar yang akrab dengan sapaan Kita Sama didampingi suaminya Andi Mappauda AT dan kedua putra, Andi Mahesa Nursada Masdar dan Andi Dwiki Nursada Masdar. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturhmi sekaligus memperjelas langkah politik yang akan dihadapi kedepannya untuk memantapkan diri menjadi salah satu bakal calon bupati polman tahun 2024.

Andi Nursami Masdar melakukan kunjungan silaturahmi ke Jendral Salim Mengga bukan tanpa alasan. Selain ada hubungan keluarga, Salim Mengga juga merupakan salah seorang tokoh politik sentral di Sulawesi Barat terkhusus Kabupaten Polewali Mandar.

Saat dikonfirmasi tim keluarga Andi Nursami, Andi Mahesa Nursada, Minggu 27 November membenarkan adanya kunjungan silaturahmi tersebut.

”Betul Kamis lalu, Andi Nursami Masdar bersilaturahmi ke Jendral Salim Mengga. Pertemuan ini silaturahmi biasa layaknya adik kepada kakak, sebab Ibu saya (Andi Nursami Masdar) dengan beliau pak Jendral Salim Mengga sepupu tiga kali. Dalam hubungan keluarga itu sepupu tiga kali sangat dekat,” tambah Esa.

Lebih lanjut Andi Mahesa Nursada menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung hangat dalam suasana kekeluargaan, Jendral Salim Mengga selaku tokoh politik senior memberikan wejangan dan pesan kepada Andi Nursami Masdar bagaimana berpolitik yang baik dan santun.

“Insya Allah Andi Nursami Masdar akan selalu mengingat dan menjalankan pesan beliau (Jendral Salim),” jelas Esa.

“Terkait Pilkada Polman 2024, Jendral Salim Mengga juga memberikan respon positif dan dukungan moril kepada Andi Nursami Masdar untuk maju sebagai calon bupati. Kami dari tim keluarga Andi Nursami tentunya sangat berterima kasih atas respon dan dukungan moril pak Jendral Salim,” tambah Esa.

Secara terpisah pertemuan Andi Nursami Masdar dengan Jendral Salim Mengga ditanggapi oleh pengamat politik pemerintahan Universitas Sulawesi Barat (Sulbar) Aco Nata Saputra.

“Sebuah hal lumrah jika calon yang ingin berkontestasi elektoral tahun 2024 melakukan hal tersebut. Dengan bersilaturahmi kepada Jendral Salim Mengga, Andi Nursami Masdar telah mengambil sebuah langkah maju dalam ikhtiarnya sebagai calon Bupati Polman untuk Pilkada 2024. Sebab tak bisa dipungkiri beliau Jendral Salim Mengga masih memiliki pengaruh yang kuat pada level grassroot di Kabupaten Polman. Terlebih jika silaturahmi tersebut dapat bermuara pada dukungan rill kepada Andi Nursami Masdar,” ujar Aco Nata. (mkb)

  • Bagikan