Hari Menanam Pohon Indonesia, Sulbar Canangkan Gerakan Menanam 1,2 Juta Mangrove

  • Bagikan
Gerakan Menanam Mangrove di Pantai Landi, Mamuju, Senin 28 Desember 2022. --imranjafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR– Sulbar turut memeriahkan Hari Menanam Pohon Indonesia dengan melakukan Pencanangan Gerakan Sulbar Menanam Mangrove, di Pantai Landi, Kelurahan Rangas Mamuju, Senin 28 Desember 2022

Gerakan itu sebagai tindak lanjut arahan presiden RI Joko Widodo. Karenanya, melalui komunikasi antara Pemprov Sulbar bersama forkopimda se Sulbar berkerjasama menyukseskan pencanangan gerakan menanam 1,2 juta mangrove.

“Terima kasih kepada seluruh Forkopimda Sulbar yang terus bersama-sama pemprov Sulbar serta memberikan ide-ide dalam melakukan aksi nyata mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Sulbar,” ujar Akmal.

Akmal mengatakan sengaja memusatkan lokasi pencangan di pantai Landi Mamuju untuk memeperlihatkan titik terdampak abrasi. Lokasi penanaman lainnya di Polman 58 ribu pohon, Majene 27 ribu, Mamuju 27 ribu, Mateng 10 ribu dan Pasangkayu 25 ribu pohon.
“Minggu depan kita akan kembali melibatkan seluruh perangkat desa. Jadi ini adalah pencanangan menuju 1,2 juta pohon mangrove,” ungkapnya.

Khusus di Mamasa, juga turut melakukan penanaman 6.000 pohon disekitar sungai sebagai langkah mencegah abrasi sungai.

“Kami mengundang untuk melihat betapa daerah kita terancam. Untuk itu ayo kita mulai dengan kegiatan nyata,” terang Akmal.

Kegiatan itu juga untuk mengedukasi generasi agar mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana menanam mangrove dengan tepat dan bagaimana menyelamatkan lingkungan dengan benar. (jaf)

  • Bagikan