Kodim Gandeng Komunitas Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
KOMSOS. Kodim 1402 Polman mengelar komunikasi sosial dengan sejumlah komunitas di Kabupaten Polman, Rabu 16 November 2022.

POLEWALI, RADARSULBAR — Dalam memperkokoh sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa, Kodim 1402 Polman menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah komunitas di Baruga Mammesa Kodim 1402 Polman, Rabu 16 November 2022.

Kegiatan komunikasi sosial dengan berbagai komunitas di Kabupaten Polman ini dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1402 Polman Mayor Inf Ahmad T mewakili Dandim. Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota komunitas dari berbagai daerah Polman yang mengusung tema ‘Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI’.

Kasdim 1402 Polman, Mayor Inf Ahmad T menyampaikan terima kasih atas kehadiran berbagai komunitas dalam kegiatan komunikasi sosial Kodim 1402 Polman.

Lebih lanjut Kasdim, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan silahturahmi antara komunitas yang ada di wilayah Kodim 1402 Polman. Tujuan saling sharing dan bertukar pendapat menciptakan ketertiban dan keamanan untuk Polman.

“Tentunya Kami berharap dengan saling bertukar informasi agar mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa termasuk komunitas untuk menciptakan ketertiban dan keamanan,” ujar mantan Kepala Penerangan Korem 142 Tatag ini.

Tidak hanya itu, Kasdim juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan agar para anggota komunitas mengetahui bentuk dari tugas dan peran TNI AD dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Selaku aparat teritorial sehingga dapat saling membantu dan bertukar informasi jika terjadi permasalahan di wilayah. Terutama bencana alam karena sebagian besar wilayah Polman rawan bencana.

Ia juga menyampaikan apresiasi Komunitas Trail K-Trac yang sudah dengan cepat dan sigap membantu anggota TNI atau Babinsa di lapangan ketika terjadi bencana. Terutama saat penyaluran bantuan.

Kasdim juga mengajak kepada peserta Komsos untuk saling menjalin hubungan kerjasama yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa yang lainnya, guna menciptakan ruang juang dan alat juang yang tangguh guna kepentingan NKRI. (mkb)

  • Bagikan