Ajak Siswa Dalami Kepramukaan, SMPN 6 Majene Gelar Perkemahan

  • Bagikan

MAJENE, RADAR SULBAR — SMP Negeri 6 Majene menggelar kegiatan perkemahan, di Kelurahan Tangan Kecamatan Banggae, 11 hingga 12 November 2022.

Perkemahan itu diikuti 22 Regu dan akan berlangsung selama dua.

Kepala SMPN 6 Majene Sumaila menambahkan, kegiatan ke Pramukaan ini setiap tahun dilakukan. Setiap penerimaan siswa baru. “Kita harapkan peserta Pramuka bisa menjadi anak ,anak yang berguna bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya, 12 November 2022.

Wakil Bupati Majene Arismunandar selaku Ketua Kwarcab mengatakan, dalam ke Pramukaan itu diikuti dengan perasaan senang, gembira, penuh keakraban, tetapi semua peserta mendengarkan arahan dalam mengikuti materi.

“Jadi sesuai dengan kegiatan kita yang dilaksanakan dari gugus depan pangkalan SMPN 6 Majene bisa diikuti dengan baik semua materi materi yang disampaikan karena akan berguna dikemudian hari,” ujarnya, Jumat 11 November.

Kata dia, materi yang disampaikan tentu saja berkaitan dengan kemampuan adik-adik peserta baik secara softskill maupun hardskill. Terutama saat berkegiatan dilapangan nanti. “Suatu saat adik – adik nanti bekal yang dipelajari di Pramuka bisa berguna bagi masyarakat,” ungkapnya..

Ia berharap dengan adanya kegiatan ke Pramukaan ini kualitas SDM peserta bisa lebih baik lagi. Karena dimulai sejak jak dini. (r2/jaf)

  • Bagikan