Sulbar Raih Harapan II dan III MTQ Korpri Nasional

  • Bagikan

PADANG, RADARSULBAR – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) asal Sulbar meraih juara Harapan II dan III pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri ke VI Tingkat Nasional.

Yakni Muhammad Saddang meraih juara harapan III Cabang Hifzhil Alquran Golongan 7 Surah Pilihan, dan Muh. Fadhil Taswin meraih juara harapan II untuk cabang Tartil Alquran.

Hasil keputusan diumumkan pada Penutupan MTQ Korpri Nasional, di Masjid Raya Sumatera Barat, Sabtu 12 November 2022.

Ketua Kafilah MTQ Korpri Sulbar Mustari Mula mengatakan, bersyukur atas capaian Kafilah MTQ Korpri Sulbar. Menurutnya melalui dua finalis menjadi peluang kedepan sebab kedua peserta baru diutus Sulbar pada ajang MTQ Korpri Nasional ditambah usianya masih terbilang muda.

Diketahui Muh. Fadhil Taswin kelahiran Polman, 28 September 2000 dan merupakan pegawai penjaga Lapas Polman lingkun Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar. Sementara Muhammad Saddang kelahiran tahun 1990, merupakan dosen STAIN Majene.

“Peserta yang masuk finalis ini usianya masih muda dan baru pertama kali diutus pada ajang MTQ Korpri Tingkat Nasional. Sehingga Ini menjadi peluang pada MTQ Korpri berikutnya.

Diketahui ajang MTQ Korpri Nasional ke VI ini diikuti 34 provinsi se Indonesia dan 49 instansi kementerian lembaga. Seluruhnya mencakup 902 peserta berkompetisi pada sembilan cabang lomba. (*)

  • Bagikan