Haidir Djalil Pimpin Apdesi Polman

  • Bagikan
MUSCAB. Pengurus Apdesi Polman menggelar Muscab ke IV di ruang pola Kantor Bupati Polman, Kamis 10 November 2022. --Foto: Amri Makkaruba/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Kepala Desa Sabang Subik Kecamatan Balanipa, Polman, Haidir Djalil secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) periode 2022-2027, Kamis 10 November 2022.

Haidir Djalil terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Apdesi Polman yang diadakan di ruang pola Kantor Bupati, Kamis kemarin. Muscab yang diikuti 144 kepala desa se-Polman dan dihadiri Ketua Apdesi Sulbar, Wardin Wahid dibuka secara resmi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar didampingi Kadis PMD Andi Nursami Masdar.

Setelah terpilih Haidir Djalil mengatakan setelah adanya kepengurusan baru Apdesi Polman maka akan semakin kuat dan solid serta bangkit kembali dalam menata pemerintahan desa di daerah ini. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para kades di Polman menimpin Apdesi lima tahun kedepan.

“Kedepan kami berharap Apdes selalu hadir melakukan pendampingan jika ada permasalahan yang dialami kepala desa. Selain itu akan menjalin hubungan baik dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam memajukan desa,” terang Haidir.

Apdesi kedepan menjadi wadah para kades untuk saling berkoordinasi dan bahu membahu memajukan desa dengan mengutamakan berkolobrasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Program kerja jangka pendek kedepan pasca Muscab adalah menyusun komposisi kepengurus Apdesi periode 2022-2027. Sebagaiu formatur tunggal saya secapatnya membentuk kepengurusan Apdesi. Setelah pelantikan dapat SK nantinya baru kami akan melakukan rapat kerja cabang menyusun program kerja lima tahun kedepan,” tandansya.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar berharap pengurus Apdesi terpilih agar kompak menjaga kebersamaan dan saling menganyomi satu dengan yang lain dalam membangun dan memajukan desa. Selain itu pengurus Apdesi selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan daerah ini.

“Kami juga menyarankan pengurus Apdesi Polman membuat kantor sekretariat dilengkapi staf sehingga koordinasi dengan pemerintah daerah cepat respon jika ada masalah di desa,” tambahnya.

Kepala PMD Polman, Andi Nursami Masdar berharap pengurus Apdesi kompak dan saling mengayomi serta saling mendukung dalam memajukan desanya masing masing. Ia juga berharap pengurus Apdesi dapat membantu PMD sehingga terwujud satu desa mandiri di Kabupaten Polman. (mkb)

  • Bagikan