Buka Kelas Tari, Sanggar Kaka’u Pentas Seni

  • Bagikan
PENAMPILAN. Sanggar Kaka'u Majene mempertunjukkan salah satu tarian Mandar saat opening Kaka'u Mappamula Kelas Tari, Jumat malam 4 November 2022. --Muh Mabrur/Radar Sulbar--

MAJENE, RADARSULBAR – Sanggar Kaka’u Kabupaten Majene mengelar pentas seni bertema malam opening Kaka’u Mappamula Kelas Tari, Jumat malam 4 November.

Kegiatan yang diadakan di sekretariat Sanggar Kaka’u Lingkungan Tunda Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur ini dihadari Wakil Bupati Majene Arismunandar, pembina Sanggar Kaka’U Andi Beda Basharoe, anggota DPRD Majene M Yahya Nur dan Anggraeni Tammalele, Kepala Balitbang Majene Andi Adlina Basharoe dan Sekretaris Disbudpar Afiat Mulwan.

Wakil Bupati Majene Arismunandar dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan bangga kepada Sanggar Kaka’u yang terus menjaga identitas budaya Mandar terutama dibindang seni dan tari.

“Bisa kita lihat sanggar ini adalah salah satu mutiara di Majene. Mutiara ini tetap terjaga kualitasnya, dan terus bersinar karena mereka karena mampu mengelar kegiatan ini dengan baik,” ujar Arismunandar.

Kata dia, sanggar Kalau membuat kegiatan dengan hati yang ikhlas dan tulus agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Pembina dan guru di sanggar ini sungguh luar biasa, karena setiap penampilan sanggar Kaka’u di event bisa meraih hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan kelas tari ini menjadi salah satu upaya untuk melastarikan budaya Mandar.

“Pemkab Majene akan selalu mendukung agar kegiatan pentas seni dan tari bisa terus diadakan,” pungkasnya. (rur/mkb)

  • Bagikan