Kembali Telurkan 450 Wisudawan, UT Majene Dengan Status PTNBH Kian Membanggakan

  • Bagikan

MAJENE, RADARSULBAR — Universitas Terbuka Majene belum lama ini resmi sebagai Perguruan Tinggi Nageri Berbadan Hukum (PTN BH).

Pencapaian itu tentunya membuat bangga para alumni, termasuk 450 mahasiswa UT Majene yang melangsungkan acara wisuda di Aula Tammajarra, BPMP, Majene. Sabtu 6 November 2022.

Direktur UT Majene Anfas, mengatakan peserta wisuda kian bertambah setiap periode, yang sebelumnya dari 250 menjadi 450 periode tahun ini.

“Sungguh menjadi pencapaian luar biasa. Saya juga berbangga meskipun jarak cukup jauh, banjir dan longsor masih terjadi dibeberapa titik di Mamuju dan Majene, wisudawan kita cukup antusias hadir seperti yang kita lihat hari ini” ujar Direktur UT Majene.

Apalagi, dengan status UT yang saat ini, menurut Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan Universitas Terbuka (LPPMP UT) Paken Pandiangan, itu suatu kebanggan sebab telah membuktikan UT sejajar dengan perguruan tinggi negeri lainnya.

“Artinya dari 19 PTN terkemuka satu diantaranya UT” ujar Paken Pandiangan.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Khaeruddin Anas, mewakili pemprov Sulbar mengucapkan selamat kepada 450 wisudawan. Ia juga menyampaikan ucapan selamat dari Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik terhadap pencapaian UT.

“Sudah sejajar dengan Unhas sebagai satu satunya PTN Indonesia Timur yang berbadan hukum,” ujar Kaheruddin Anas.

Begitupun Wakil Bupati Majene Arismunandar, selaku alumni UT Majene turut bangga dan mengapresiasi atas kemajuan kualitas dan metode pembelajaran UT.

“Saya bukan orang baru di UT, saya juga alumni tapi alumni tutor, rasa rasa nya mau lagi jadi tutor tapi kesibukan sebagai Wakil Bupati menyulitkan saya, Majene sebagai daerah pusat pendidikan kami merasa bangga UT manjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kabupaten Majene” ucap Arismunandar.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin pun tidak memungkiri kemajuan UT, itu dilihat dari metode elearning yang lebih awal diterapkan di UT.

“Kerjasama UT Majene dengan Unasman dimana banyak dosen kami menjadi tutor memudahkan kami dalam memahami penyelenggaraan pendidikan jarak jauh” ujar Chuduriah.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Dekan Fisip Unsulbar, Ketua STAIN Majene, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kadis Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Majene berserta mitra strategis Universitas Terbuka. (jaf)

  • Bagikan