Sulbar Siap Ikuti MTQ KORPRI Nasional, Idris: Tingkatkan Prestasi Sebelumnya

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR –Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulbar bakal mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Tingkat Nasional yang akan digelar di Padang, mulai 6 hingga 15 November 2022.

Kali ini Sulbar bakal mengutus Sembilang orang mengisi setiap cabang yang akan diperlombakan, mulai dari Cabang Tartil Al Qur’an, Tilawah, Hifzh Al Qur’an, dakwah, Kath, Azan, Khotbah, cabang Penulisan Artikel Al Qur’an dan Lomba Doa.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, kafilah MTQ Sulbar berhasil meraih satu perak dan satu perunggu.Ketua Korpri Sulbar Muhammad Idris berharap prestasi itu ditingkatkan.

Untuk itu penting mematangkan persiapan palagi persaingan akan bertambah ketat mengingat ada 80 instansi se Indonesia berkompetisi pada MTQ Korpri Nasional.

Koordinator Tim Teknis Lomba Kafilah MTQ KORPRI Sulbar Khalid Rasyid menyebutkan, sembilan orang utusan Sulbar merupakan hasil seleksi yang dilakukan dari 29 pendaftar. Sembilan orang yang lulus seleksi mengisi setiap cabang lomba.

Saat ini, Pengurus KORPRI Sulbar telah membentuk tim guna memastikan kafilah MTQ Sulbar siap mengikuti event nasional tersebut. Ia pun berharap agar setiap peserta betul-betul memahami juknis sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal pada perlombaan nanti.

“Dimohon agar senantiasa membaca dan mehami juknis yang menjadi pegangan bagaimana cara berlomba disetiap cabang,” ujar Khalid, Sabtu 15 Oktober 2022.

“Kedua agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan karena dalam lomba ini ada terkait langsung dengan suara dan fisik. Untuk hafalan agar memperlancar hafalan. Khusus tilawah dan Tartil agar senantiasa berolahraga agar menjaga nafas suara dan fisik terjaga,” tambahnya. (jaf)

  • Bagikan