IDI dan Marsel Bergerak Bantu Korban Banjir Bandang di Kalukku

  • Bagikan
IDI KEMANUSIAAN. Para anggota IDI sebelum berangkat menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Mamuju, Rabu (12/10). --fathuddin/marsel--

MAMUJU, RADAR SULBAR – Bantuan kemanuasian korban banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, terus mengalir ke posko pengungsian Rabu (12/10) di Tampa Padang. Berbagai lembaga, instasi serta komunitas langsung bergerak menyalurkan bantuan sejak padi tadi.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Mamuju, dan Komunitas Sepeda Lipat, Marsel tak ingin ketinggal untuk membantu korban banjir bandang, Selasa (11/10), kemarin.

Para anggota IDI Cabang Mamuju langsung sibuk dari pagi hingga siang ini. Sejumlah kebutuhan sehari-hari langsung mereka antar Posko Bantuan kemanuasia di Tampa Padang. Setidaknya bantuan IDI yang mereka salurkan itu, dapat meringankan para korban banjir bandang.

Begitu pula dengan Marsel, sebuah komunitas sepeda lipat di Mamaju, langsung Open Donasi kepada para anggotanya. Hanya dalam kurang waktu yang tak terlalu lama donasi pun mengalir ke rekening komunitas.

Ketua Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) Erwin Arizona mengatakan, open donasi mulai dibuka Rabu (12/10) pagi dan ditutup nanti malam. Bagi yang berpartisipasi dalam bentuk kebutuhan pokok bisa langsung diantar ke Posko Marsel di Warkop Halte. Sedang donasi dalam bentuk uang akan dibelikan kebutuhan pokok para pengungsi.

”Insya Allah besok pagi kita ngumpul di posko untuk mengantar bantuan ke lokasi pengungsian. Bagi anggota yang ingin berpartisipasi masih ada wakti, open donasi baru akan kita tutup nanti malam,” jelas Erwin, Rabu (12/10), siang.

Kepala Basarnas Mamuju, Muh Arif mengatakan, bencana banjir bandang yang menerjang Kecamatan Kalukku menyebabkan ratusan warga harus mengungsi ke tempat lebih aman. Untuk sementara, jumlah korban yang sempat terdata di tempat pengungsian sebanyak 154 orang.

”112 orang berada di pengungsian di Kalukku dan 42 orang dievakuasi ke kantor SAR Mamuju,” jelas Arif. (mus)

  • Bagikan