Andi Masri Masdar Dideklarasikan Sebagai Bakal Calon Bupati Polman

  • Bagikan
Suasana deklarasi AMM sebagai Balon Bupati Polman yang diselenggarakan oleh GP AMM Polman. --arif budianto/radar sulbar--

POLEWALI, RADARSULBAR — Gerakan Pro Andi Masri Masdar (GP-AMM) Deklarasikan Andi Masri Masdar sebagai bakal calon Bupati Polewali Mandar dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman 2024 – 2029.

Sekira lebih dari 2.000 an masyarakat dari berbagai penjuru 16 Kecamatan Kabupaten Polman memadati aula gedung gabungan dinas-dinas (gadis) Polman sejak pukul 13.00 WITA untuk menghadiri kegiatan yang diinisiasi oleh GP-AMM yang menyatakan sikap mendukung Andi Masri Masdar (AMM) sebagai bakal calon Bupati Polman.

AMM berangkat dari kediamannya di Lantora diiringi ratusan bentor dan tiba tiba di tempat pelaksanaan deklarasi pada pukul 14.34 WITA didampingi oleh Habib Mahmud Bin Umar Alhamid, istri AMM Umi Kalsum Mokoginta dan Andi Irwan Masdar serta keluarga besar AMM.

Pengasuh Ponpes Almubatakh Makassar Habib Mahmud menyebutkan, moment deklarasi AMM sebagai calon Bupati Polman ini bertepatan dengan hari lahirnya Rasulullah SAW yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

“ini adalah suatu pertanda Andi Masri Masdar adalah Bupati Polman dimasa yang akan datang, semoga do’a ini diijabah oleh Allah dihari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Ketua GP AMM Ahmad Aco menjelaskan, alasan mendukung Andi Masri Masdar karena dianggap adalah pemimpin amanah dan melihat beberapa kompetitor bakal calon Bupati, Masyarakat membutuhkan figur yang memiliki rekam jejak yang jelas dan ini ada pada diri AMM.

“Karier beliau diawali dari memimpin Kelurahan, Camat dan menjadi Kepala Dinas dan hari ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman,”terang Ketua GP AMM Ahmad Aco.

Ia juga menyampaikan deklarasi AMM sebagai balon bupati ini dihadiri sepuluh komunitas dari berbagai Kecamatan, “kemarin kita targetkan hanya tujuh ratusan yang datang tetapi ternyata ada dua ribu yang datang dan GP AMM ini sudah terbentuk hingga ke tingkat dusun,” tandasnya.

Lanjutnya, GP AMM lahir sejak tahun 2019 dimana pada saat itu Andi Masri Masdar masih menjabat sebagai Camat di Matakali, GP AMM ini sudah dibentuk.

Sebagai Balon yang dideklarasikan, Andi Masri Masdar menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur atas inisiasi GP AMM. Menurutnya apa yang dilakukan ini adalah bentuk dukungan masyarakat Polman akan keberadaan AMM untuk Polman.

“GP AMM setelah deklarasi ini dapat berkerja dengan maksimal sehingga apa yang dicita-citakan dapat diwujudkan dimasa akan datang,” harap AMM usai dideklarasikan sebagai Balon Bupati Polman.

Ia juga menyampaikan, ia banyak dikenal oleh masyarakat Polman tidak lepas dari peran serta awak media yang sering mempublish kegiatannya sebagai pelayan masyarakat.

AMM juga mengatakan sudah siap lahir dan batin untuk maju sebagai calon Bupati Polman 2024 – 2029 tergantung bagaimana kerja tim dan dukungan masyarakat dengan melihat kinerjanya selaku pelayan publik bahwa AMM dapat melayani masyarakat Polman disegala sektor.

Untuk survey AMM mengaku bersyukur karena saat ini dari lima lembaga survey yang digunakan namanya masih menempati urutan teratas dari semua calon yang disurvey.

Mantan Gubernur Sulbar Alibaal Masdar yang juga kakak pertama AMM turut hadir dalam deklarasi yang diselenggarakan GP AMM, ABM mengatakan, ia hadir sebagai undangan dan siapapun bakal calon yang mengundangnya maka ia akan hadir sebagai tokoh masyarakat.

“Kalau saya diundang calon lain saya juga akan hadir, sebagai negara Demokrasi semuanya boleh mencalonkan dan siapapun yang surveynya tinggi itulah yang akan kita dukung bersama-sama,” ujar ABM. (arf/mkb)

  • Bagikan