Incar Rekomendasi, Lukman Said Daftar Bakal Cawagub Sulbar di NasDem

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Ketua DPC PDI Perjuangan Pasangkayu, Lukman Said ikut meramaikan bursa pencalonan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024. Setelah mendaftar di PDI Perjuangan Sulbar, Lukman kembali mendaftar di NasDem Sulbar.

Pengurus DPW NasDem Sulbar menerima pendaftaran Lukman Said di hari terakhir pendaftaran. Lukman mengincar rekomendasi partai tersebut untuk kursi calon wakil gubernur Sulbar.

Sekretaris DPW NasDem Sulbar, Abdul Rahim mengatakan, hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur di DPW NasDem Sulbar.

“Saya kira Lukman said ini politisi kawakan yang ada di Sulbar. Kiprahnya selama ini tidak hanya ada di Pasangkayu, tapi ia sebagai ketua umum adkasi yang telah nyata memberikan kontribusi dan pemikiran lahirnya regulasi bagaimana membangun daerah dengan baik,” kata Rahim, di Kantor DPW NasDem Sulbar, Selasa 7 Mei.

Dirinya berharap, Lukman sebagai bakal calon wakil gubernur yang mendaftar di NasDem menjadi figur yang dipertimbangkan Ketua DPW NasDem Sulbar, Dirga Adhi Putra Singkarru, untuk diteruskan ke tingkat DPP NasDem.

“DPP NasDem akan menerbitkan rekomendasi sebelum terbit surat keputusan. Sepenuhnya diputuskan oleh DPP NasDem melalui Bappilu,” ujarnya.

Lukman Said mengaku bersyukur dan berterima kasih karena NasDem Sulbar telah menerima pendaftarannya untuk ikut dalam bursa penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulbar dari Partai NasDem Sulbar.

“Saya diterima dengan baik untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Tentu pertimbangan bahwa saya politisi yang lama di Kabupaten Pasangkayu. Mudah-mudahan masyarakat di Pasangkayu dan di Sulbar kita bisa bekerja sama dengan baik, bagaimana Sulbar bisa maju,” ungkapnya.

Ia pun membeberkan alasannya mengapa memilih NasDem. Menurutnya, Sulbar tidak bisa dibangun hanya dari satu partai saja. Politisi PDI Perjuangan itu menyebutkan, perlu kebersamaan dan komitmen yang sama untuk membangun. Daerah ini.

“Mudah-mudahan Partai Nasdem bisa sama-sama satu pikiran, komitmen dan visi dan misi dalam membangun Sulbar,” pungkasnya. (ajs/jaf)

  • Bagikan