Kodim Mamasa Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI ke 77

  • Bagikan
DONOR DARAH - Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT TNI ke 77 di Makodim Mamasa, Selasa 4 Oktober 2022. --zul fadli/radarsulbar--

MAMASA, RADARSULBAR — Peringati Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Komando Distrik Militer (Kodim) 1428 Mamasa dan Kodim 1402 Polman menggelar donor darah. Khusus untuk Kodim Mamasa kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Makodim, Selasa 4 Oktober 2022

Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 77, 5 Oktober 2022.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah. Ini juga sebagai wujud pengabdian TNI-AD di wilayah Kabupaten Mamasa.

“Ini untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah  di Kabupaten Mamasa,” sebutnya.

Stevi berharap, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh seluruh personel anggota Kodim 1428 Mamasa, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Kodim Mamasa, Polres Mamasa, OPD, anggota Komcad serta masyarakat umum lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan bhakti sosial donor darah ini, semoga apa yang telah kita berikan dapat menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” tambahnya.

Sementara dokter pelayanan UDD PMI Kabupaten Mamasa dr. Ana menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1428 Mamasa utamanya bapak Dandim beserta seluruh keluarga besar Kodim dan masyarakat lainnya yang telah menyumbangkan darahnya.  Semoga apa yang dilakukan mendapatkan berkah dan bisa membantu sesama yang membutuhkan. 

Sementara di Kodim Polman kegiatan donor darah juga digelar di Makodim Polman bekerjasama dengan UDD PMI Polman.

Kepala Staf Kodim 1402 Polman Mayor Inf Ahmad T mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 1402 Polman menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya donor darah, pembagian paket bahan pokok bagi anak stunting di Kampung Pancasila Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Selasa 4 Oktober. 

Selain itu, kata Kasdim kegiatan sosial lainnya diantaranya ziarah Ke TMP, anjangsana ke panti asuhan, anjangsana ke warakauri dan anggota TNI yang sedang sakit. Rangkaian pelaksanaan HUT ke-77 TNI dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial, dengan harapan manfaatnya langsung dirasakan masyarakat sekitar.

“Kita ingin membantu mereka yang membutuhkan, selain mempererat silaturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat dan memberikan manfaat bagi semua,” ujar Kasdim (r4/mkb/jaf)

  • Bagikan