DPMPTSP Polman Lakukan Bimtek Terhadap 64 Pelaku Usaha

  • Bagikan
BIMTEK. Suasana Bimtek yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Polman di ruang pola kantor Bupati Polman,Jumat 30 September 2022. –arif budianto/radarsulbar–

POLEWALI, RADARSULBAR — Sebanyak 64 Pelaku usaha di Kabupaten Polewali Mandar mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)  berbasis risiko yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Polewali Mandar.

Bimtek implementasi perizinan berusaha berbasis risiko dan pengawasan perizinan berusaha berbasis risiko melalui aplikasi OSS RBA dan tata cara pengisian LKPM ini diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Polman, Kamis 29 sampai Jumat 30 September.

Bimtek bagi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Polman diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan berusaha untuk pelaku usaha yang berkaitan dengan kegiatan pelaksanaan penanaman modal, investasi dan percepatan proyek strategis nasional salah satunya kemudahan dalam memperoleh izin usaha.

”Kami berharap peserta yang hadir dapat memahami bagaimana alur pengurusan izin usaha melalui OSS versi RBA dengan baik, sehingga pelaku usaha dapat memperoleh izin usahanya,” terang Kabid Penanaman Modal Harsani Mustafa. 

Lanjutnya, kedepannya informasi yang diperoleh hari ini dapat diinformasikan kembali kepada lingkungan keluarga, teman maupun rekan sejawat yang memiliki usaha untuk dapat mengurus izin usaha secara online melalui OSS versi RBA.

Dengan adanya kemudahan dalam memperoleh izin usaha, peluang lapangan pekerjaan semakin terbuka dan berdampak pada penurunan angka pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan. (arf/mkb/jaf)

  • Bagikan