Ini Kata Anies saat Bertemu AHY, Surya Paloh, Syaikhu, hingga JK

  • Bagikan
Bakal calon presdien Anies Baswedan.

JAKARTA, RADARSULBAR – Pernikahan anak dari Anggota DPR Fraksi NasDem Sugeng Suparwo tampaknya tidak hanya menjadi tempat untuk sekadar menghadiri undangan pernikahan saja. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam pernikahan itu bertemu petinggi-petinggi partai politik.

Anies bahkan terlihat berfoto bersama dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Umum Demokrat Ahmad Harimurti Yudhoyono, dan politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

Menanggapi hal itu, Anies mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut banyak obrolan yang terjadi antara dirinya dengan para petinggi parpol tersebut.

“Jadi ngobrolnya ngobrol resepsi. Kumpul di situ, kemudian ngalor-ngidul yang diomongin,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/9).

Saat ditanya mengenai isi obrolannya dengan para petinggi parpol tersebut bermuatan isu politik atau tidak, orang yang digadang-gadang menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 itu tidak menampik. “Semuanya dibahas,” katanya singkat.

Namun begitu, Anies menegaskan bahwa kehadirannya di pernikahan anak Sugeng adalah karena dirinya diminta untuk menjadi saksi pada pernikahan tersebut.

“Jadi itu perninakan putrinta Pak Sugeng Suparwo tadi malam. Saya menjadi saksi siangnya lalu malamnya ada resepsi. Itu saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengharapkan kedekatan dan keakraban kelima tokoh tersebut bisa berlanjut di Pilpres 2024. Ia pun menyinggung sinyal koalisi pada Pilpres 2024.

“Apakah ini pertanda atau sinyal koalisi 2024, doakan saja. Untuk koalisi, masih kami godok terus,” kata Herzaky kepada wartawan, Senin 19 September 2022.

Herzaky mengungkapkan, AHY, Surya Paloh, JK, Anies, dan Syaikhu sangat akrab dan dekat dalam acara tersebut. Bahkan, kelima tokoh tersebut sangat nyaman berada di sekeliling satu sama lain.

“Karena memang sering berkomunikasi dan berinteraksi. Apalagi sekarang makin intens. Sama-sama punya semangat mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia ke depannya,” ungkapnya. (jpg)

  • Bagikan