Pasangkayu Mulai Vaksinasi Booster II

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Samhari, disuntik vaksin booster ke dua, Jumat 9 September 2022. --Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR – Setelah menuntaskan vaksinasi booster pertama, Pemkab Pasangkayu, kembali melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 booster tahap dua.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Samhari menyebutkan, untuk tahap awal vaksinasi booster kedua, diperuntukan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

“Belum untuk masyarakat umum. Prioritas untuk para tenaga kesehatan, karena mereka termasuk kelompok rentan sehingga mesti dibekali kekebalan tubuh lebih,” kata Samhari, Jumat 9 September.

Namun nantinya, lanjut Samhari, akan dibuka untuk masyarakat umum jika vaksinasi untuk tenaga kesehatan sudah tuntas.

Ia mengaku jika 810 dosis vaksin booster kedua sudah berada di Pasangkayu, dengan jenis vaksin pfizer. “Tiba di Pasangkayu beberapa hari lalu,” sebungnya.

Vaksin tersebut sudah didistribusikan ke masing-masing puskesmas di Pasangkayu. Dengan sasaran semua tenaga kesehatan di puskesmas maupun di rumah sakit.

“Semua harus divaksin booster kedua. Kami berharap target booster kedua ini bisa cepat rampung,” pungkas Samhari. (nur/jsm)

  • Bagikan