Sambut Passandeq di Pantai Manggar, Akan Dimeriahkan Pertunjukan Seni-Budaya Mandar

  • Bagikan
Tim Kesenian melakukan latihan penyambutan peserta Festival Sandeq 2022, di Pantai Manggar Kaltim, Selasa 6 September 2022. --imran jafar/radarsulbar--

BALIKPAPAN, RADARSULBAR –Panitia Festival Sandeq 2022 melakukan gladi persiapan penjemputan passandeq, di Pantai Manggar Balikpapan, Selasa 6 September 2022.

Ketua Panitia Festival Sandeq Agusnia Hasan Sulur mengatakan, informasi terakhir yang ia terima Passandeq melanjutkan perjalanan dari Pulau Ambo ke Pulau Salissingan sejak malam tadi.

Rencananya passandeq masih melakukan transit di Pulau Salissingan, dan menargetkan akan tiba di Pantai Manggar pada 7 September.

“Rencannya tiba disini siang (7 September), dan sorenya acara penjemputan ” ujar Agusnia, ditemui di Pantai Manggar, Balikpapan, Selasa 6 September 2022.

Karenanya ia pun berharap seluruh tim bisa memanfaatkan waktu mematangkan persiapan penjemputan.

Panitia Tim Kesenian, Ishak Jenggot menyampaikan pada penjemputan passandeq, PJ Gubernur Sulbar bersama enam bupati akan turun dari perahu sandeq membawa seserahan untuk diberikan kepada Walikota Balikpapan dan Dan Gubernur Kaltim.

“Ada barang bawaan kami bawa dari mandar. itu yang akan diserahkan ke gubernur Kaltim dan Walkot Balikpapan,” ujar Ishak.

Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan musik khas mandar, lagu sayang-sayang dan beberapa lagu daerah lainnya.

Diketahui tim kesenian yang terlibat pada Festival Sandeq 2022 sebanyak 171 orang melibatkan sejumlah pelajar, komunitas sangar dan seniman dari Sulbar.

Nantinya akan menampilkan tari kolosal pada acara penyambutan di 9 September di Balikpapan Superblock (BSB), disaksikan Presiden RI Joko Widodo. (jaf)

  • Bagikan