Peringati Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Berikan Santunan Ahli Waris di Kantor PDAM Tirta Manakarra

  • Bagikan
BPJAMSOSTEK menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) beserta Jaminan Hari Tua (JHT) di kantor PDAM Tirta Manakarra, Senin 5 September 2022.--Foto: IST--

MAMUJU, RADARSULBAR – Dalam rangka memeperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan
Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) beserta Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ahli waris dari almarhumah atas nama Marlina, karyawati dari PDAM Tirta Manakarra Kabupaten Mamuju.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat, Akhmad Hidayat kepada ahli waris yang juga suami dari almarhumah.

Ikut menyaksikan penyerahan santunan tersebut Jauhariah Andi Syafruddin, Kabag Umum dan Keuangan PDAM Tirta Manakarra yang dalam hal ini mewakili Direktur PDAM Tirta Manakarra, Muh Nur.

Adapun santunan yang diterima ahli waris sebesar Rp102.392.770 terdiri dari Santunan Manfaat Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua.

Akhmad Hidayat berharap santunan yang diperoleh bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk biaya pendidikan anak dan kesejahteraan hidup keluarga. Kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tentunya memberikan perlindungan terhadap risiko sosial yang sangat mungkin dihadapi oleh pekerja saat bekerja.

“Fungsi BPJS Ketenagakerjaan adalah meringankan beban yang timbul akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun,” tutur Akhmad Hidayat, Senin 5 September 2022.

Akhmad Hidayat menambahkan, turut berterima kasih kepada PDAM Tirta Manakarra karena menjadi perusahaan yang tertib bayar iuran kepada BPJS Ketenagakerjaan sehingga sinergitas bisa selalu terjalin. Hal itu diwujudkan dengan pemberian plakat BPJS Ketenagakerjaan kepada Kabag Umum dan Keuangan PDAM Tirta Manakarra, Jauhariah Andi Syafruddin.

Sementara itu Ibu Jauhariah Andi Syafruddin, menyampaikan permohonan maaf dari Direktur PDAM Tirta Manakarra karena berhalangan hadir dalam kesempatan kali ini dan selanjutnya beliau mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah berupaya untuk terus menyosialisasikan program ini ke seluruh masyarakat pekerja.

“Kami juga turut berterima kasih kepada bapak pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan seluruh karyawan dan karyawati atas santunan yang diberikan kepada keluarga almarhumah dan juga beasiswa kepada anak dari ahli waris karyawati kami yang dimana kami kenal sebagai sosok yang baik dan penuh tanggung jawab di perusahaan kami. Semoga kedepannya PDAM Tirta Manakarra tetap menjalin kerja sama yang baik,” terangnya. (*)

  • Bagikan