Pemenuhan Solar Festival Sandeq Rawan Disusupi Oknum Penimbun BBM, Pertamina Harus Teliti Layani Surat Rekomendasi

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR — Pihak Pertamina mengklarifikasi terkait pemenuhan kebutuhan Solar bagi peserta Festival Sandeq 2022.

Senior Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan menjelaskan, pihaknya melakukan pengawasan ketat di setiap SPBU sebagai upaya mengantisipasi adanya oknum yang sengaja melakukan pengisian jerigen untuk menimbun.

Berkaitan dengan adanya Festival Sandeq, diantisipasi pula adanya oknum mengatasnamakan peserta melakukan permintaan BBM solar di SPBU. Karenanya penting melengkapi administrasi yang menjadi persyaratan untuk melakukan permintaan BBM di setiap SPBU.

Dikatakan, pihaknya memang menerima surat rekomendasi dari peserta, namun surat rekomendasi tersebut tidak sesuai format SPBU.

“Kita dapati bahwa surat rekomendasinya itu tidak sesuai. Jadi bukan karena stok habis atau bukan karena SPBU tidak mau melayani peserta, Tapi memang kita tidak ingin momen-momen ini justru malah dimanfaatkan untuk oknum supaya bisa mendapatkan solar subsidi pada surat rekomendasinya,” ujar Taufiq. (jaf)

  • Bagikan