Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju Gelar Kunjungan Studi Tiru

  • Bagikan
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan kunjungan kerja dalam rangka Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Agenda ini berlangsung pada Kamis 25 Agustus 2022. --IST--

MAMUJU, RADAR SULBAR – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melakukan kunjungan kerja dalam rangka Studi Tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Kamis 25 Agustus 2022.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sebagai Unit Pelaksana Teknis berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam rangka Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Rombongan dipimpin oleh Kepala Kantor, Zakaria bersama Kepala Bidang Inteldakim Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar, Soeryo Tarto Wardoyo yang juga selaku PPK Kanim Mamuju, Kepala Seksi Dokintalkim, Abd Rahman selaku Ketua Tim Pembangunan ZI WBK/WBBM Kanim Mamuju dan Indra Gunawan, Kepala Urusan Umum selaku Sekretaris.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Zakaria sekaligus memperkenalkan  rombongan. Ia menjelaskan maksud kedatangannya dalam kegiatan Studi Tiru ini dan kemudian dilanjutkan sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan oleh Toto Suryanto, Plt. Kepala kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Toto Suryanto didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rahmatun Najiah El Hassan yang juga sebagai Ketua Tim Pembangunan ZI WBK/WBBM Kanim Tangerang, Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, Jhon Selvy Rolan Maturbongs.

Dalam kesempatan ini disampaikan paparan terkait profil kantor, inovasi unggulan dan Fasilitas Sarana dan Prasarana Penunjang Pelayanan Keimigrasian.

Kegiatan dilanjutkan sesi tanya jawab kemudian rombongan Kanim Mamuju melihat langsung fasilitas ruangan sarana dan prasarana pelayanan penerbitan dokumen perjalanan (paspor RI) dan izin tinggal Keimigrasian, Ruang Tunggu layanan, Ruang Pengaduan Masyarakat, alur dan mekanisme serta inovasi inovasi unggulan yang ada dan telah dilaksanakan di Kantor Imigrasi Tangerang.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju mendapatkan masukan ide dan informasi yang sangat membantu dari kegiatan Studi Tiru Kantor Imigrasi Mamuju ke Kantor Imigrasi Tangerang khususnya terkait dengan rencana renovasi Lobby kantor, ruang pengaduan dan Ruang Layanan Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Mamuju.

Diharapkan dengan kegiatan Studi Tiru ini dapat diimplementasikan untuk perbaikan ruang fasilitas pelayanan dan inovasi inovasi unggulan dapat ditiru dan dimodifikasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Mamuju. (adv)

  • Bagikan