Tantang Muhammadiyah Sulbar Hadirkan Sekolah Atasi Pernikahan Usia Dini

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat berbincang dengan Ketua Muhammadiyah Sulbar Wahyun Mawardi, di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 18 Agustus 2022. --imran jafar/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR – Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap Muhammadiyah Sulbar membantu pemerintah mengatasi persoalan pernikahan usia dini di Sulbar.

Salah satunya dengan menghadirkan sekolah yang bisa menunda usia anak cepat menikah. Caranya  mengidentifikasi usia anak yang rentan menikah, seperti anak putus sekolah, dirangkul lalu diberikan ruang untuk melanjutkan sekolah. 

“Sekolahnya ini disiapkan Muhammadiyah, dibiayai, nanti pemerintah dan Muhammadiyah bekerjasama upayakan biayanya,” ujar Akmal saat melakukan audiensi dengan Ketua Muhammadiyah Sulbar Wahyun Mawardi beserta jajaran di Rujab  Gubernur Sulbar, Kamis 18 Agustus 2022.

Kata Akmal, pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, sebab itu diperlukan keterlibatan organisasi kemasyarakatan, termasuk Muhammadiyah menangani persoalan di daerah. 

Tidak lupa, Akmal mengajak Muhammadiyah turut berkolaborasi pada program penanaman Mangrove yang akan digelar dalam waktu dekat. (jaf)

  • Bagikan