STAIN Majene Ramaikan Pesona PTKN 2022

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Ketua STAIN Majene Prof Wasilah bersama ketua rombongan Gafur dan peserta foto bersama setelah mengikuti Pesona I PTKN 2022 di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung.--IST–

MAJENE , RADARSULBAR – Pekan Seni dan Olahraga (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 resmi dimulai. Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas hadir dan secara resmi membuka event tersebut di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene meramaikan Pesona dengan mengirim mahasiswanya mengikuti berbagai lomba dan pertandingan.

Ketua rombongan STAIN Majene, Gafur mengatakan keikutsertaan pihaknya di ajang ini untuk memperlihatkan kemampuan terbaik atletnya di seluruh cabang yang diikutinya. 

” Saya  selaku pimpinan kontingen merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih sekalipun belum bisa mendapatkan medali,” ujar Gafur, Minggu 14 Agustus 2022.

Kata dia, cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 22 cabang dan lomba seni 12 cabang. Hasil yang diperoleh STAIN  Majene yaitu tenis meja tunggal putra 8 besar,  tenis meja ganda putra 8 besar, tenis meja tunggal putri hanya sampai 16 besar, Tilawah putri di urutan kesembilan dari 58 peserta.

Nyanyi Pop Solo hanya masuk diurutan  ke 12 dari 58 peserta. Catur 16 besar, cabang bulu tangkis tunggal putra hanya sampai 16 besar, hafidz 30 di urutan ke 18 dari 58 peserta, tilawah putra di urutan 19 dari 58 peserta dan hafidz 10 juz di urutan ke 20 dari 58 peserta.

“Semoga kedepan STAIN Majene semakin unggul dan malaqbiq dan bisa bersain lain sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujarnya.

Ketua STAIN Majene Prof Wasilah berharap dalam rangka ikut serta dalam kegiatan Pesona pertama PTKIN Tahun 2022 adalah agar mahasiswa dapat mengukur capaian pembelajaran dan kualitas mahasiswa pada pengembangan minat dan bakat. 

Mahasiswa juga diharapkan tidak hanya berprestasi bidang ilmu agama, sains dan riset serta hal-hal yang relevan dengan kegiatan akademik saja. Tetapi juga mampu berprestasi pada bidang ekstrakurikuler, bidang minat dan bakat khususnya seni dan olahraga. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan