Yundini Husni Terima Penghargaan Dari Menlu Jepang

  • Bagikan
Wakil Duta Besar Jepang Mr Tamura Masami menyerahkan penghargaan kepada Yundini Husni, Jumat 12 Agustus 2022.--Yundini for radarsulbar--

JAKARTA, RADARSULBAR–Menterian Luar Negeri Jepang memberikan penghargaan kepada empat individu dan tiga kelompok atas peningkatan saling pengertian dan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Penerima penghargaan juga dinilai berkontribusi dalam mengembangkan proyek untuk mempromosikan Pemolisian Masyarakat (POLMAS) dan membuat hubungan antara Jepang dan Indonesia semakin baik Dari sejumlah penerima penghargaan salah satunya adalah Yundini Husni Djamaluddin.

Yundini merupakan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian-Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), mengangkat kegiatan program POLMAS dan JICA sebagai materi pelajaran di STIK-PTIK dan telah mengajarkan pentingnya program ini kepada para calon pemimpin Polri.

Beliau juga berdedikasi untuk mendukung pelaksanaan dan keberlanjutan seminar yang dimulai pada tahun 2007 oleh para pakar yang dikirim dari Kepolisian Jepang, dan telah berkontribusi untuk mendorong pemahaman tentang proyek dan memelihara kelompok pendukung Jepang di lingkungan Polri.

Yundini Husni pun mengaku turut bangga atas penghargaan itu, bahkan ia pun mengaku penghargaan itu menjadi pengalaman pertama baginya, sebagai perempuan Indonesia yang berkontribusi dalam menjaga hubungan baik antara Indonesia dan Jepang melalui bidang Polmas.

“Ini menjadi motivasi untuk perempuan Indonesia, khususnya di Sulbar,” tutur perempuan asal Sulbar ini saat ditemui di Mamuju, Minggu 31 Juli. Dia pun membeberkan penyerahan penghargaan akan digelar 12 Agustus mendatang. (jaf)

  • Bagikan