Tolak Antar Jenazah, Dinkes Akui Itu Kelalaian

  • Bagikan
ILUSTRASI

MAMUJU, RADARSULBAR — Penolakan mengantar jenazah oleh Puskesmas Kalumpang disayangkan oleh berbagai pihak. termasuk Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sulbar dr Asran menilai itu kelalaian.

Diketahui kejadian itu terjadi di Kalumpang, kemarin. Staf yang bertugas menolak mengantarkan jenazah sehingga warga harus menandu jenazah dari Puskesmas Kalumpang ke rumah duka di Desa Kondobulo sejauh 13 Kilometer.

Asran mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinkes Mamuju, rupanya penolakan yang dilakukan oleh staf dikarenakan untuk keperluan pengantaran jenazah harus atas persetujuan Kepala Puskesmas. Sementara disaat bersamaan Kepala Puskesmas sedang berada di Mamuju menghadiri kegiatan.

Menurut Asran, seharusnya Kepala Puskesmas memberikan wewenang kepada petugas di Puskesmas saat melakukan dinas luar. Dengan begitu pelayanan tetap berjalan.

Atas Kejadian itu, ia pun meminta Dinkes Kabupaten Mamuju agar memberikan teguran kepada Kepala Puskesmas Kalumpang. Menurutnya itu kelalaian. Seharusnya Kepala Puskesmas Kalumpang bisa

“Saya harap Dinkes Mamuju melakukan pemanggilan ke Kepala Puskesmasnya dan memberikan warning, supaya tidak terjadi hal serupa,” ujar Asran. (jaf)

  • Bagikan