Balitbangda Targetkan IID Sulbar 2022 Masuk 10 Besar

  • Bagikan
Kabalitbangda Sulbar Safaruddin Sanusi,DM pada Sosialisasi IID dan IGA di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu 10 Agustus 2022--foto Balitbangda Sulbar for radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Pemprov Sulbar menargetkan Indeks Inovasi Daerah (IID) Sulbar naik peringkat. 

Kepala Balitbangda Prov. Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi, DM menyebutkan IID Sulbar  2021 berada di posisi 28 dari 34 Provinsi. “Kita tidak mau muluk-muluk, tapi kita akan upayakan inovasi Sulbar bisa naik ke peringkat 10 atau bahkan 5 besar nasional pada tahun ini,” papar Safaruddin, Rabu 10 Agustus 2022. 

Untuk itu Balitbangda Sulbar melaksanakan Sosialisasi IID di Hotel Grand Mutiara Mamuju, Rabu, 10 Agustus 2022. Mengajak setiap OPD berkolaborasi dan bekerjasama dalam melakukan penginputan IID.  

Dijelaskan, IID menjadi cermin tata pemerintahan dan pelayanan publik. Sebab itu Pj. Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik juga memberikan perhatian terhadap IID Sulbar. Demikian Balitbangda Sulbar konsen untuk melakukan peningkatan IID Sulbar agar posisinya dalam skala nasional bisa lebih baik. 

Safaruddin mengaku, persoalan kecukupan data pendukung menjadi penghambat dalam melakukan penginputan IID. Namun kedepan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut. Tentunya tidak lepas dari kerjasama OPD lainnya. 

Lanjut Safaruddin, salah satu hal menarik dari Indeks Inovasi Daerah adalah adanya Innovative Government Award (IGA) 2022 yang menjadi ajang bagi pemerintah daerah menunjukkan inovasinya, bagi pemerintah daerah yang masuk kategori inovatif akan mendapatkan Reward dari pemerintah pusat.(jaf)

  • Bagikan