SMKN 5 Majene Gandeng BLK Lahirkan Siswa Berkualitas

  • Bagikan
Kepala SMKN 5 Majene Rosanna

MAJENE, RADAR SULBAR — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Majene terus meningkatkan kualitas siswanya. Salah satunya dengan menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Majene untuk memberi keterampilan kepada siswa dan alumninya sehingga bisa bersaing di dunia kerja.

Kepala SMKN 5 Majene Rosanna optimis membawa sekolahnya menjadi lebih baik. Ia akan berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. 

“Olehnya itu saya berharap output yang dihasilkan SMKN 5 Majene bisa lebih baik kedepannya, agar bisa bersaing di dunia kerja,” ujar Rosanna, Sabtu 6 Agustus 2022.

Hal itu dilakukan agar alumni SMKN 5 Majene bisa diterima dunia kerja. Karena mayoritas siswa yang ada tinggal di pesisir pantai dimana ekonomi tergolong dibawah.

“Kami berusan melakukan kerja sama dengan dunia kerja agar mereka bisa diberikan satu kesempatan untuk bekerja di suatu industri,” ungkapnya. 

Lanjut Rosanna juga menambahkan kerjasama dengan BLK Majene akan ditingkatkan. Termasuk kerjasama dengan industri lain juga ditingkatkan agar peluang kerja alumni bisa lebih luas. Ia berharap ada bantuan dari pemerintah daerah agar memiliki kekuatan untuk mengikat kerjasama dengan industri yang besar. (r2/mkb/jaf)

  • Bagikan