Jelang HUT RI, Pemkab Polman Bagi 1.065 Bendera

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Polewali Mandar membagikan 10.65 bendera merah-putih kepada masyarakat, Senin 8 Agustus 2022. Hal itu sebagai dukungan terhadap program pembagian 10 juta bendera oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengimbau masyarakat mengibarkan bendera merah putih di rumah masing masing selama bulan Agustus ini.

“Bagi masyarakat yang mendapatkan bendera merah putih agar dikibarkan di rumahnya masing masing,” ungkapnya.

Plh. Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Polman, Budiaty Bestari menuturkan bendera tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu, pengemudi bentor, tukang becak dan pedagang kaki lima.

Selain membagikan bendera kepada masyarakat di 16 kecamatan. Juga dilakukan pembagian bendera kepada masyarakat terluar di Pulau Battoa dan Pulau Tangnga Kecamatan Binuang.

“Pembagian bendera sebagai dukungan gerakan pembagian 10 juta bendera yang digagas Kemendagri. Selain itu untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih,” tutur Budiaty.

Bendera tersebut berasal dari organisasi pimpinan daerah (OPD), BUMN, BUMD, instansi vertikal dan para camat. Dimana masing masing instansi dan OPD menyerahkan 15 lembar bendera.

Bendera yang dibagikan ini diharapkan dikibarkan oleh masyarakat di rumah masing masing. Tujuan pemberian bendera kepada masyarakat ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme.

Ia berharap masyarakat mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus. Seorang pengemudi bentor, Agussalim menilai, pembagian bendera ini suatu kegiatan yang positif dan bagus supaya masyarakat bangga dan memiliki rasa nasionalisme.

“Kami senang dengan pembagian bendera ini guna memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI untuk menghargai para pahlawan. Apalagi bendera merah putih di rumah saya sudah lusuh sehingga perlu diganti,” tuturnya.(mkb/jaf)

  • Bagikan