Lanal Mamuju Bersama Karantina Pertanian Mamuju Gelar Patroli Bersama Operasi Patuh Di Perairan Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju bersama Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas II Mamuju menggelar patroli bersama operasi patuh dalam rangka menjaga kelestarian Sumber Daya Alam hayati Sulawesi Barat dari serangan penyakit hewan dan tumbuhan di Perairan Mamuju, Kamis 4 Agustus 2022.

Sebelum patroli ke laut, dilakukan apel gabungan yang diikuti pleton Lanal Mamuju bersama pleton (SKP) Stasiun Karantina Pertanian Mamuju di Dermaga Mako Lanal Mamuju.

Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju Letkol Marinir A. Temmy Irawan, M. Sc. CHRMP menyampaikan, Patroli gabungan yang dilaksanakan dengan Karantina Pertanian Mamuju dalam rangka mengantisipasi modus-modus penyelundupan komoditas pertanian melalui jalur laut khususnya Sulawesi Barat yang kaya akan Sumber Daya Hayati sehingga harus dijaga dari berbagai ancaman

“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat dicapai hasil yang maksimal sehingga  terus dapat berkelanjutan yang merupakan bentuk Sinergitas Lanal Mamuju dengan Karantina Pertanian Mamuju dalam menjalankan tugas dan fungsi masing – masing – masing,”ujar Danlanal.

Patroli gabungan ini didukung KAL Manakarra II – 6 – 66 yang bertolak dari Dermaga Mako Lanal Mamuju sekira pukul 06.50 WITA.

Turut hadir dalam Apel kelengkapan antara lain Kabinda Sulbar, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Mamuju, Perwakilan BKIPM Mamuju, Perwira Staf Lanal Mamuju dan Prajurit Lanal Mamuju. (jaf)

  • Bagikan

Exit mobile version