Tingkatkan Pelayanan, Ka BPSDM Hukum Dan HAM Harap Kanim Mamuju Terus Kembangkan SDM

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulpikar Rasdin dan seluruh jajaran menyangkut kunjungan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kemenkumham RI Razilu bersama Sekretaris BPSDM, Maulidi Hilal dan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju, Senin 29 April 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulpikar Rasdin mengatakan, kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan Penguatan Kapasitas dan Kompetensi SDM dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat.

Selain mengapresiasi Inovasi Kanim Mamuju, Razilu juga memberikan saran dan masukan terkait fasilitas di ruang layanan Kantor Imigrasi Mamuju yang perlu ditingkatkan, seperti kompensasi layanan, Ruang Laktasi dan kelengkapan fasilitas di taman bermain anak.

“Kanim Mamuju berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dengan Perjanjian Kerjasama layanan jemput bola permohonan paspor dengan nama SIMAJU IDAMAN, Inovasi Unggulan lainnya yaitu pengantaran paspor yang telah selesai SIMAJU PASTUJU (Paspor Sampai Tujuan) khusus di Wilayah dalam Kota Mamuju. Masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan Drive Thru pengambilan paspor yang sangat mudah di akses oleh masyarakat” Ujar Razilu.

Razilu berharap Kanim Mamuju terus mengembangkan potensi SDM untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta pada tahun 2024 ini Imigrasi Mamuju dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Terus semangat dan tingkatkan kompetensi diri dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan HAM khususnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sehingga tercipta kualitas pelayanan publik yang semakin baik” pungkas Razilu.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version