Disnaker Sulbar Kick Off Pemagangan 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR –Dinas Tenaga Kerja Sulbar mengadakan Kick Off Pemagangan Sulbar Tahun 2024 di Mall Matos Mamuju pada hari Senin, 29 April 2024

Program tahunan ini menjanjikan peluang besar bagi pemuda setempat, dengan 179 peserta magang yang akan ditempatkan di 27 perusahaan di lima kabupaten: Mamuju, Majene, Mamuju Tengah, Pasangkayu, dan Mamasa.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, H. Andi Farid Amri, para peserta magang ini akan menjalani pemagangan selama lima bulan dan akan menerima gaji sebesar satu juta rupiah per bulan, selain itu juga akan tercover asuransi ketenagakerjaan.

“Ini bukan hanya pengembangan keahlian tetapi juga bisa jadi menjadi sebagai sarana rekrutmen, bagi perusahaan” ujar H. Andi Farid Amri.

Program ini telah menunjukkan hasil yang positif dengan tingkat penyerapan pekerja yang menjadi pekerja tetap mencapai 60 persen pada tahun 2023. Untuk tahun 2024, target penyerapan diharapkan meningkat menjadi antara 70 sampai 80 persen 

Dengan dukungan penuh dari perusahaan-perusahaan setempat dan harapan akan peningkatan kuota dari Kementerian Ketenagakerjaan, Pemagangan Sulbar 2024 diharapkan dapat membuka lebih banyak lagi peluang bagi pemuda di Sulawesi Barat untuk berkembang dan berhasil dalam karir mereka.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version