Paskibraka Polman Genjot Latihan Jelang HUT RI

  • Bagikan
LATIHAN. Paskibraka Polewali Mandar melakukan latihan pengibaran bendera di Lapangan Pancasila Pekkabata, Rabu 27 Juli 2022.--foto Salim/radarsulbar–

POLEWALI RADAR SULBAR — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Polewali Mandar menggenjot latihan jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. 

Saat ini Paskibraka Polman digembleng memantapkan gerakan baris berbaris dan formasi pengibaran bendera serta penurunan bendera. Paskibraka Polman tahun 2022 berjumlah 75 orang siswa SLTA dari berbagai sekolah di Kabupaten Polman. 

Ketua Tim Pelatih Paskibraka Polman, Bripka Bagus Wahyono mengatakan latihan Paskibraka Polman ini dimulai, Minggu 24 Juli dengan diadakan pembekalan selama sehari. Kemudian Senin 25 Juli diadakan pembukaan pelatihan Paskibraka secara resmi di ruang pola Kantor Bupati oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

”Personil Paskibraka Polman 2022 ini berjumlah 75 orang terdiri dari 40 orang putra dan 35 putri yang merupakan hasil seleksi dari berbagai SLTA di Kabupaten Polman. Mereka akan melakukan latihan pagi hingga sore hari hingga 14 Agustus mendatang,” terang Brigpol Bagus Waryono yang juga Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Polman ini. 

Selain itu kata Brigpol Bagus, tiga hari menjelang hari H upacara HUT RI, Paskibraka Polman ini dilakukan karantina. Anggota Paskibraka akan di karantina mulai 14 Agustus di Hotel Sinar Mas Polewali hingga 18 Agustus. 

“Pada tanggal 16 Agustus diadakan gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke-77,” tambah anggota Polres Polman ini.

Dalam mengenjot fisik dan latihan baris berbaris Paskibraka Polman ini dibawa arahan pelatih dari Polres Polman dua orang, Kodim 1402 Polman dua personil, anggota Satpol PP dan dibantu Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Polman. 

Sebelumnya Kadispop Polman, Andi Parial Patajangi berpesan kepada Paskibraka Polman agar menjaga kekompakan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti latihan dan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera HUT RI dengan lancar dan sukses.

Ia bersyukur Paskibraka tahun 2022 dengan formasi lengkap sebanyak 75 personil terdiri dari Pasukan 8, pasukan 17 dan Pasukan 45.  (mkb)

  • Bagikan