Turunkan Stunting, Andi Ruskati Sosialisasikan Pencegahan Anemia Bagi Remaja Putri

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI, Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal bersama Kepala BKKBN Sulbar Nuryamin foto bersama dengan peserta sosialisasi KIE di Kabupaten Mateng.

MATENG, RADARSULBAR – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal menggelar kegiatan sosialisasi KIE Bangga Kencana bersama Mitra Kerja di Desa Tobadak 1, Mamuju Tengah (Mateng), Jum’at, 22 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta dari Penyuluh KB dan Masyarakat sekitar, khususnya remaja putri.

Dalam sambutannya, Hj. Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, untuk menurunkan angka Stunting di Sulbar, pemerintah harus bekerjasama dengan semua elemen masyarakat. Dan yang terpenting adalah, memperhatikan hulu dari persoalan stunting.

“Siapa di hulu? mereka adalah Remaja Putri kita. Mari kita siapkan remaja putri kita agar siap menjadi calon ibu yang sehat,” ujarnya.

Remaja Putri, lanjutnya, harus jauh dari anemia atau kurang darah. Karena itu sebaiknya Remaja Putri, rutin mengkonsumsi tablet tambah darah setiap minggu.

“Agar menjadi ibu yang sehat, remaja putri tidak bisa kekurangan darah. Oleh sebab itu, kalian harus mengkonsumsi tablet penambah darah agar melahirkan anak yang sehat dan tidak stunting,” ujar Puang Bau’, sapaan akrab beliau.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin menjelaskan, Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), merupakan salah satu program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia.

“BKKBN telah melakukan edukasi seluas-luasnya kepada masyarakat, tentang cara mewujudkan keluarga yang berkualitas, termasuk menemukan solusi untuk menangani kasus stunting kedepannya, guna menciptakan generasi Indonesia yang unggul, berdaya saing dan berkualitas,” tutupnya. (ian)

  • Bagikan