Segera Implementasikan Hasil Latpim, Utamanya Inovasi Berbasis Teknologi

  • Bagikan
PAMERAN. Bupati Mamasa, Ramlan Badawi bersama Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar Andi Taufik mendengarkan penjelasan peserta Latpim saat pameran proyek perubahan inovasi di objek wisata Sarambu Liawan Kecamatan Sumarorong, Jumat 22 Juli 2022.--zul fadli/radarsulbar--

MAMASA, RADAR SULBAR — Sebanyak 40 peserta pejabat administrator dan fungsional Pemkab Mamasa mengikuti Latihan Kepemimpinan (Latpim) Administrator dan Revolusi Mental selama empat bulan, melahirkan sejumlah proyek perubahan atau inovasi.

Bupati Mamasa Ramlan Badawi berharap proyek perubahan yang dicetuskan para peserta Latpim segera diterapkan di perangkat kerja masing-masing.

“Kami berharap agar proyek perubahan yang telah dihasilkan peserta Latpim ini dapat diterapkan secara umum di Kabupaten Mamasa. Sehingga kedepan dapat meningkatkan pelayanan kerja yang baik kepada masyarakat,” terang Ramlan, pada Pameran proyek perubahan inovasi di Sarambu Liawan Kecamatan Sumarorong, Jumat 22 Juli 2022

Tidak lupa ia berpesan mengingatkan diadakannya Latpim juga bertujuan membentuk karakter pejabat yang betul-betul melayani masyarakat.

“Jadi jangan cuman teori, tapi betul-betul dipraktekkan di lapangan. Sehingga kemajuan suatu daerah dapat diperoleh karena Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul,” tegasnya.

Menurut Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar Andi Taufik, peserta pelatihan telah memberikan terobosan dan inovasi baru, dan sangat bermanfaat kedepan bagi Pemkab Mamasa. Terutama gagasan yang berbasis teknologi agar diterapkan dan terus dikembangkan.

“Karena suka atau tidak suka, kita selaku ASN harus terus meningkatkan pelayanan melalui teknologi,” harapnya. (r4/mkb/jaf)

  • Bagikan