Reuni H4-IAS, Saling Dukung Sahabat Lama

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Dua tokoh politik, Ilham Arif Sirajuddin (kiri) dan H. Hamzah Hapati Hasan (kanan) berfoto bersama di sela-sela perbincangan dalam acara takziah di kediaman H4, Senin 18 Juli 2022. --ist--

MAKASSAR, RADARSULBAR — Beberapa tahun belakangan, H. Hamzah Hapati Hasan atau yang akrab disapa dengan akronim H4 menghilang dari hiruk pikuk politik, utamanya di Sulbar.

Namun jelang Pemilu tahun 2024, nama mantan Ketua DPRD Sulbar ini kembali mencuat. Hal itu karena banyaknya dukungan kepada H4 untuk ikut meramaikan pesta demokrasi dengan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulbar.

Salah satunya, politisi senior Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan Walikota Makassar ini menyatakan mendukung penuh sahabatnya itu untuk mengadu potensi politiknya untuk menjadi senator dari daerah pemilihan (dapil) Sulbar.

Dukungan IAS kepada H4 disampaikannya saat menghadiri acara takziah di kediaman H4 di Jalan Andi Tonro 5, Makassar, Senin 18 Juli, malam.

“Saya dan Pak Anca (sapaan akrab Hamzah) ini sahabat lama. Kami sama-sama ditempa di Partai Golkar, lalu berproses sama-sama. Saya jadi Walikota Makassar, dia (H4) kembali ke kampung halamannya di Sulbar dan jadi Ketua DPRD. Tapi, persahabatan kami sudah terbentuk sejak masih muda, saat belum jadi pejabat,” ungkap IAS yang dikutip dari rilis yang dikirimkan tim media H4.

Menurut Ilham, kedatangannya ke rumah Hamzah untuk mengunjungi sahabatnya yang sudah lama tidak bertemu, sekaligus menyampaikan duka cita atas berpulangnya sang adik kandung H4 yang bernama Marwiah Hapati Hasan meninggal dunia Senin 18 Juli, pagi.

“Intinya, harus naik level. Jangan lagi di DPRD provinsi, harus di DPR RI atau DPD. Maju calon DPD adalah salah satu langkah strategis dan momen itu harus diambil di 2024 ini,” imbuhnya.

Menimpali, H4 mengemukakan, dirinya bersama keluarga besar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Ilham menghadiri acara takziah di kediamannya.

H4 pun membalas dukungan terhadap dirinya dengan menyatakan dukungan yang sama ke IAS atas keinginan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel

“Jika beliau (IAS) mau jadi gubernur, saya siap dukung penuh. Tahun 2024 nanti waktunya lah Pak Aco untuk memimpin Sulsel,” katanya. (*)

  • Bagikan