Menuju Pesparawi Nasional XIII: Suraidah Minta Setiap Kegiatan Keagamaan Mendapat Fasilitas

  • Bagikan

MAMUJU,RADARSULBAR–Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sulbar menuju Pesparawi XIII Nasional, di Rujab Gubernur Sulbar, Selasa (14/06/2022)

Tujuan Pesparawi untuk memupuk persaudaraan dan cerminan kebersamaan umat kristen di Indonesia. Sekaligus pengambangan seni budaya dalam tatanan hidup umat Kristen dan meningkatkan mutu pengetahuan.

Rencananya kegiatan Pesparawi XIII Nasional digelar 19-26 Juni 2022. Agendanya dimulai dengan Karnaval Budaya 19 Juni, kemudian pembukaan pada 20 Juni, dan Festival serta lomba pada 21-22 Juni.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi pun turut mendukung bantuan yang diberikan kepada Kontingen Pesparawi Sulbar.
“Kita di Sulbar mengakomodir seluruh agama, keberagaman yang menguatkan kita,” ujar Suraidah.

Suraidah berharap Pemprov pun mengalokasikan anggaran keagamaan ke dinas yang membidangi, sehingga kedepan penganggaran untuk kegiatan keagamaan lebih terarah.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bangga ditengah kondisi terbatas Sulbar dapat mengutus Kontingen Sulbar. Ia pun meminta, pembinaan Pesparawi di Sulbar terus berkelanjutan. Karenanya ia bakal memasukkan penganggaran kegiatan keagamaan ke Rencana Kerja Anggaran di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulbar.
“Sehingga ada kepastian untuk mendapatkan anggaran,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version