Ajang Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022, Pratista Tonjolkan Potensi Wisata

  • Bagikan
Pratista Ekasri Cahyani

MAMUJU, RADARSULBAR – HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-50 tahun digelar dengan sejumlah rangkaian acara. Salah satunya ajang pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022.

Untuk event ini, Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulbar mengutus Pratista Ekasri Cahyani. Dara manis yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum BPD HIPMI Sulbar tersebut dipercaya mewakili Sulawesi Barat dalam pencarian Duta Entrepreneur HIPMI 2022.

“Alhamdulilah, ini menjadi kebanggaan kita semua. Sulbar memiliki potensi pengusaha muda yang sangat luar biasa, Pratista menjadi salah satunya,” kata Ketua Umum BPD HIPMI Sulbar, Sabarudien Syam, Kamis 9 Juni 2022.

Sementara itu, Pratista menjelaskan dirinya bakal menonjolkan sektor wisata dalam ajang pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022. Mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner.

“Ini karena di Sulbar banyak potensi wisata alam baru yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain. Selain itu, wisata kulinernya juga menjadi daya tarik tersendiri,” kata Pratista.

Untuk wisata alam, sambung Pratista, bagi yang hobi berenang, Pulau Karampuang, Mamuju menjadi pilihan yang tidak bakal mengecewakan. Keindahan biota laut dan terumbu karangnya menjadi daya tarik yang sangat luar biasa.

“Selain itu masih banyak potensi pantai lain yang keindahanya juga tidak kalah. Hampir setiap kabupaten di Sulbar yang memiliki pesisir pantai, punya keindahan menakjubkan,” imbuhnya.

Sementara bagi yang hobi berwisata di area ketinggian, Kabupaten Mamasa menjadi pilihan terbaik. Di sana suasana alamnya juga menjadi daya tarik luar biasa.

“Termasuk potensi kopi di Kabupaten Mamasa juga menjadi daya tarik. Kopi di Mamasa sudah terbukti dalam berbagai ajang skala nasional,” urai Pratista.

Selanjutnya, untuk wisata kuliner, Sulbar memiliki banyak daya tarik dengan tawaran berbagai jenis masakan ikan. Sebab Sulbar memiliki berbagai jenis ikan yang tidak dimiliki daerah lain.

“Misalnya ikan Terbang dan ikan Penja. Khusus ikan Penja, tidak ada di daerah lain dan ikan ini musiman,” tandas Pratista. (*)

  • Bagikan