MTQ Tingkat Provinsi, Mamuju Rencana Utus 35 Peserta

  • Bagikan
Salah seorang peserta tilawah mengikuti seleksi MTQ tingkat Kabupaten Mamuju, di Aula Kantor Bupati Mamuju, beberapa waktu lalu. --rezki amaliah/radarsulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulbar bakal dihelat 18 sampai 22 Juni 2022 mendatang.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Mamuju, Usman mengaku, Mamuju bakal mengirim 35 peserta untuk mengikuti MTQ tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan proses pendaftaran peserta dan telah melakukan koordinasi dengan panitia tingkat provinsi,” kata Usman, Senin 6 Juni.

Persiapan lainnya, lanjut Usman, juga dilakukan, para peserta dilatih khusus agar mendapatkan prestasi yang maksimal.
Usman Ia berharap, seluruh peserta bisa menjaga kesehatan dan menampilkan yang terbaik nantinya.

“Kami berharap kontingen asal Mamuju ada yang berhasil lolos ke tingkat nasional,” harapnya.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulbar, Muhammad Dinar Faisal mengatakan, MTQ tingkat provinsi se Sulbar dipusatkan di Kabupaten Majene. Saat ini tim pelaksana sedang menyusun jadwal kegiatan dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Kami akan segera membuat time schedule kegiatan dan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan maksimal,” kata Dinar, Senin 6 Juni.

Dinar, meminta kepada pihak yang terlibat untuk menjaga kekompakan dan menjalin kerjasama yang baik. Ia berharap MTQ tingkat provinsi tahun ini lebih semarak, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kafilah dari berbagai daerah.

“Suksesnya pelaksanaan MTQ menjadi tanggung jawab bersama, sebagai tuan rumah yang baik,” papar Dinar. (rzk/jsm)

  • Bagikan