Kembali Jabat Rektor Unasman, Chuduriah: Fokus Infrastruktur dan SDM Dosen

  • Bagikan
PELANTIKAN.Ketua Yayasan Unasman K.H Sybly Sahabuddin melantik DR. Hj Chuduriah Sahabuddin sebagai Rektor Unasman--Arif Budianto/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR –Chuduriah Sahabuddin dilantik sebagai Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar periode 2022-2026.Infrastruktur hingga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga dosen menjadi prioritas periode kali ini.

Chuduriah mendapat kepercayaan menjadi rektor Unasman untuk keempat kalinya. Kata dia, masih banyak yang perlu dibenahi dari periode sebelumnya, seperti beberapa program studi yang masih dalam proses akreditasi bisa selesai prosesnya pada periode ini, kemudian peningkatan SDM tenaga Dosen khususnya yang masih S2 diharapkan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2.

Disebutkan, saat ini tercatat 4.500 mahasiswa Unasman tersebar di beberapa Kabupaten di Sulbar. Kedepan akan mendorong beberapa Dosen untuk menjadi guru besar di Unasman.

“Kita juga akan menambah Program study baru dimana saat ini baru 12 prodi yang terdiri dari enam Fakultas dan prodi yang akan ditambahkan diantaranya program study guru administrasi publik dan saat ini yang berproses di Kementerian Pendidikan yakni program pasca sarja Pendidikan,” jelas Chuduriah.

Ketua Yayasan Unasman K.H Syibly Sahabuddin menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari berbagai pihak. Khususnya Do’a dari keluarga, baik Ibu dari kedua bersaudara, Syiblindan Shuduriah, serta Hajania Sahabuddin (Istri Syibli Sahabuddin) sehingga Unasman bisa Survive sampai sekarang.

Dia pun mengatakan, Unasman di Sulbar tidak hanya membangun kecerdasan secara intelektual, mental dan spritiual, melainkan kedepan menjadi pusat pengembangan kebudayaan.

“Ini dilakukan untuk menjaga agar budaya Mandar tidak tergerus zaman.” tutur Syibly Sahabuddin.

Ditempat yang sama, Ketua LLDIKTI IX Andi Lukman memberikan penghargaan kepada Rektor Unasman yang baru selesai dilantik.

“Unasman adalah yang terbaik di Sulbar hal ini tak lepas dari peran Hj Chuduriah, saya yakni kedepan Unasman semakin maju.” tuturnya.

Mewakili Gubernur Sulbar Asisten III Pemprov Sulbar Jamil Barambangi mengatakan, Unasman diharapkan berperan aktif meningkat SDM masyarakat Sulbar dan ia juga menyampaikan agar Unasman sering berkoordinasi dengan Pemprov Sulbar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor Unasman ini diselenggarakan di Aula Annaguru Sahabuddin yang dihadiri oleh Pembina Yayasan Unasman Hj. Hajaniah, Ketua LL DIKTI Andi Lukman, Mewakili Gubernur Asisten III Jamil Barambangi, Ketua Yayasan Al-Asyariah Mandar KH. Syibly Sahabuddin, Mantan Gubernur Sulbar Alibaal Masdar, Wabup Polman H. Natsir Rahmat, Wasekjend NU Mas’ud Saleh, Ketua DPRD Sulbar Hj. Suraidah Suhardi, beberapa Rektor PT se Sulselbar yang hadir dalam kegiatan pelantikan. (arf/jaf)

  • Bagikan