Akmal Malik Tour Wisata Dari Desa Tondok Bakaru Hingga Bukit Ziarah Pena

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik saat melakukan tour dengan menggunakan Motor Trail di Mamasa, Jumat 3 Juni 2022.--Imran Jafar/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Kabupaten Mamasa kaya akan wisata. Itulah yang membuat PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik tertarik melakukan tour dengan menggunakan motor trail di Mamasa.

Tour yang dilaksanakan Pj Gubernur bersama rombongan berangkat dari Desa Wisata Tondok Bakaru. Rombongan memasuki hutan Pinus dan tembus di pintu keluar pusat kota Kabupaten Mamasa. Akmal Malik mengatakan, tujuan tour untuk menikmati wisata alam di Mamasa. “Saya ingin melihat titik eksotis,” ungkapnya.

Apalagi saat mengetahui, Desa Wisata Tondok Bakaru’ merupakan salah satu peraih penghargaan Anugerah Wisata Indonesia (Adwi) tahun 2021 dari 50 Desa yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tour dilanjutkan ke Wisata Ziarah bukit Pena di Desa Balla Peu, Kecamatan Balla, Mamasa.l menyaksikan Patung Bunda Maria yangvmenjadi salah satu objek wisata unggulan Mamasa. (jaf)

  • Bagikan