Bupati Mamasa Lantik Tiga Pejabat Eselon II

  • Bagikan
LANTIK. Bupati Mamasa H Ramlan Badawi melantik tiga pimpinan OPD di ruang pola Kantor Bupati Mamasa, Senin 30 Mei 2022.--Zul Fadli/Radar Sulbar--

MAMASA, RADAR SULBAR — Bupati Mamasa, Ramlan Badawi melantik tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang pola Kantor Bupati MamasaSelasa 31 Mei.

Tiga pimpinan OPD yang dilantik, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rusli yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal Disdikbud. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB), Ernesto Randan yang sebelumnya Sekretaris Dinas KB serta mengangkat Kepala Bagian Perlengkapan dan Aset Setda Mamasa, Lukman menjadi Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo).

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menjelaskan, pelantikan tiga pimpinan OPD dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Mamasa. Ia beharap pejabat yang dilantik melakukan inovasi dalam memaksimalkan pelayanan.

“Pengisian jabatan ini dilakukan karena Kadisdikbud dimutasi sebagai Sekkab Mamasa sementara dua pimpinan OPD lainnya memasuki masa pensiun. Sementara tiga jabatan yang ikut dilelang tetapi belum dilantik akan diisi pada Bulan Agustus mendatang. Karena pejabat yang menduduki sekarang akan pensiun pada Agustus mendatang,” terang Ramlan Badawi usai pelantikan, Senin 30 Mei.

Pengisian jabatan yang lowong dianggap penting agar roda organisasi berjalan maksimal. Seperti pengisian Kadisdikbud yang merupakan OPD yang cukup vital mengurus masalah pendidikan.

Bupati Ramlan Badawi berharap pejabat yang dilantik segera memperbaiki kinerja diinstansinya masing masing. Utamanya di Dinas Pendidikan yang berhubungan dengan sekolah. Utamanya meningkatan kualitas pendidikan dan melakukan inovasi agar siswa lebih termotivasi belajar. Sementara untuk Kadiskominfo diminta melakukan percepatan pembangunan sejumlah tower seluler agar akses informasi di Mamasa bisa lebih baik. Sedangkan Kadis KB ditugasi melakukan berbagai pembenahan khususnya memberi semangat dan motivasi bagi pegawai dan parah penyuluh KB.

Ia menegaskan pelantikan tiga pimpinan OPD hasil lelang jabatan April lalu ini merupakan hak prerogatif sebagai Bupati Mamasa.(jaf)

  • Bagikan