Halal Bihalal Ika Unhas Sulbar: Bangun Komitmen Kembangkan Kompetensi Alumni

  • Bagikan
HALAL BIHALAL. Alumni Unhas Korwil Sulbar menggelar Halal Bihalal di Gedung PKK Rujab Gubernur Sulbar, Minggu 28 Mei 2022.--Imran Jafar/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR–Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Ika Unhas) Korwil Sulawesi Barat menggelar halal bihalal, Minggu 29 Mei.

Halal bihalal Ika Unhas tahun ini mengangkat tema ‘Eratkan Silaturahmi, Rajut Harmoni untuk Pengabdian Paripurna bagi Sulawesi Barat Maju Sejahtera’.

Ketua Harian Pengurus Pusat Ika Unhas Muh. Nasrun Massi,PhD menyebutkan, saat ini alumni Unhas tercatat 208.000 orang. Diharapkan kedepan membangun komunikasi dengan Pengurus Ika Alumni guna pengembangan kompetensi diri.

WR Bidang Riset Inovasi dan Kemitraan Unhas ini menjelaskan, saat ini Ika Unhas memiliki program Sekolah Alumni. Program tersebut menjadi wadah mendorong peningkatan kompetensi alumni dengan memberi pelatihan yang memadai untuk terjun ke dunia bisnis, politik, pemerintahan dan profesi lainnya.

“Kalau ada yang ingin menjadi anggota DPRD itu sudah ada ahlinya, jadi pebisnis, pemerintahan dan lainnya. Kita mengakomodir semua,” ujar Nasrun saat memberikan sambutan pada Halal Bihalal Ika Unhas di Mamuju, Minggu 29 Mei.

Ketua Korwil Ika Unhas Sulbar Muhammad Idris menuturkan, kehadiran alumni sangat diharapkan berperan dalam menopang pembangunan daerah. Sehingga penting agar alumni Unhas membangun cara berpikir alternatif dan inovatif.

“Bukan menjadi minim manfaat, yang paling bahaya ketika menyebar fitnah kemana-mana,” ungkapnya.

Lanjut Idris, suatu kebanggaan menjadi Ika Unhas, seperti disampaikan WR Unhas, Kampus yang berada di Tamalanrea Makassar itu telah masuk perangkingan dunia. Diketahui pula saat ini Sulbar masuk Lima besar terbaik di Indonesia. Dengan begitu, maka alumni dituntut menunjukkan kelasnya di profesi manapun.

“Profesi manapun harus menunjukkan kelas Ika unhas. Junjung tinggi rambu rambu profesionalisme,” ungkapnya.(jaf)

  • Bagikan